Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Memiliki hunian yang minimalis tentu memiliki keuntungan dan kekurangan tersendiri bagi para pemiliknya. Penataan ruangan yang strategis diperlukan agar ruangan di setiap sudut rumah tidak terlihat sempit dan sirkulasi udara juga lebih sejuk. Space yang lebih luas juga akan membuat kita lebih nyaman dan betah tinggal di rumah berlama-lama.

Berkebun menjadi salah satu hobi yang banyak digemari, selain bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental hal itu juga bisa menghasilkan uang dari tanaman yang kita jual.

Sumber foto: Freepik

Hal ini tentu akan sedikit sulit bagi para pemilik hunian minimalis dengan halaman yang kecil. Oleh sebab itu digunakan teknik Hidroponik agar kita bisa bertanam sayuran di rumah dengan lahan yang sempit.

Apa sih itu Hidroponik? Hidroponik merupakan teknik berkebun yang digunakan tanpa media tanah melainkan diganti dengan media air. Kebutuhan air pada teknik hidroponik dinilai lebih sedikit dibanding dengan teknik berkebun biasa dengan media tanah.

Selain itu keuntungan tersendiri dari teknik hidroponik ini tidak membutuhkan lahan yang luas dan pastinya lebih efisien serta praktis dalam hal pembuatannya.

Image result for apa itu hidroponik

Sumber foto: Dunia Pendidikan.co.id

Penggunaan hidroponik juga beragam, kebanyakan orang menggunakan media berupa pipa yang disusun dan dipasangkan dengan bentuk kotak atau memanjang kemudian bagian tengahnya di lubangi untuk tempat tanaman tumbuh.

Hal menguntungkan lain dari teknik hidroponik adalah kita tidak perlu repot-repot menyiram sayuran yang ditanam. Cukup gunakan alat pompa untuk mengaliri air pada tanaman sehingga dapat tumbuh subur dengan baik.

Berkebun juga bisa membuat rumah kita menjadi lebih asri dan hijau, apalagi ketika kita menanam sayuran yang akan kita konsumsi sendiri jauh lebih bagus untuk kesehatan karena bebas dari bahaya pestisida dan juga kita tau bagaimana perkembangan sayuran yang akan kita konsumsi nantinya.

So what do you think guys? Tertarik untuk mencoba teknik berkebun yang satu ini? Eitss, jangan lupa juga rutin berolahraga dan konsumsi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan kuman dan virus penyebab penyakit.

MEDICINE FAIR DISKON HINGGA 31%

Leave a Reply