Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Memiliki rambut hitam dan sehat pasti menyenangkan apalagi hal tersebut dimiliki secara alami sejak lahir. Tapi, beberapa orang lebih memilih melakukan hair colouring dengan berbagai macam alasan misalnya.

Untuk kecantikan, menutupi uban, atau memang ingin mengubah warna rambut agar terlihat berbeda dan tidak membosankan.

Mewarnai rambut di salon pastinya membutuhkan waktu, dimulai dari konsultasi terlebih dahulu terkait warna yang diinginkan sampai ke prosesnya. Untuk itu sebagian orang lebih memilih untuk mewarnai rambut sendiri di rumah.

Tapi seringkali terjadi kegagalan dalam proses pewarnaan sehingga warna yang dihasilkan kurang terlihat bagus.

Untuk itu, beberapa hal ini wajib kalian perhatikan, biar nggak terjadi kegagalan dan penyesalan yang datang setelah mewarnai rambut.

Tes alergi

Sumber gambar: Freepik

Sebelum melakukan proses pewarnaan rambut, alangkah baiknya sobat melakukan tes alergi untuk mengetahui apa tubuh kalian alergi terhadap bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut.

Tes alergi ini sangat mudah dilakukan, caranya cukup oleskan seujung jari campuran pewarna rambut ke bagian belakang daun telinga. Diamkan selama 24 jam untuk memastikan secara benar tidak ada alergi terhadap cat rambut.

Kalau kalian merasakan gatal dan panas pada kulit area telinga atau bagian tubuh lainnya. Berarti kalian memiliki alergi terhadap bahan kimia di dalam pewarna rambut, jadi lebih baik jangan lanjutkan proses pewarnaan ya sobat.

Tapi, bisa saja tes alergi ini berbeda di setiap produk cat rambut, jadi pastikan kamu untuk memperhatikan ketentuan pengunaan yang ada di balik kemasan ya.

Baca Juga: Cara Praktis Nan Ampuh Atasi Bad Hair Day

Ikuti petunjuk pemakaian

Ikuti petunjuk pemakaian yang tertera di kemasan agar lebih safety dan warna yang dihasilkan sesuai dengan yang sobat inginkan. Selain itu, biasanya di dalam petunjuk pemakaian terdapat takaran perbandingan antara pewarna dan bahan pendukung.

Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan plastik dan handuk untuk menutupi bagian bahu kalian ya sobat. serta lapisi juga area sekitar pewarnaan rambut dengan koran agar tidak berantakan.

Perawatan

sumber foto: Freepik

Setelah melakukan proses pewarnaan lebih baik bilas cat rambut dengan air saja, penggunaan shampo akan membuat warna rambut luntur. Tidak usah khawatir rambut menjadi bau setelah proses pewarnaan, karena biasanya di setiap kemasan pewarna terdapat vitamin rambut yang berfungsi untuk melembutkan dan menjaga keharuman rambut kalian.

Merawat rambut setelah proses pewarnaan itu penting, agar warna yang dihasilkan bisa terlihat cerah dan tahan lama. Selain itu gunakan perawatan khusus untuk rambut berwarna sesuai dengan jenis rambut kalian.

Jangan lupa juga, untuk Memotong rambut yang bercabang agar tidak merusak keindahan helai rambut lainnya. Mau ganti warna rambut tapi bingung cari pewarna yang bagus dimana?

Belum lagi males keluar rumah buat belanja, santai aja kan ada Klik Indomaret yang bakal siap sedia penuhi segala jenis personal caremu. Yuk belanja!

Kilau Indah Rambut Dimulai Dari Sini

Sumber foto utama: Freepik

Leave a Reply