Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Kulit adalah investasi yang perlu kita jaga dan rawat keindahannya dari sekarang. Itu sebabnya, penggunaan rangkaian perawatan kulit yang tepat sangat diperlukan.

Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu dirawat kebersihannya, bagian hidung juga perlu kamu perhatikan kebersihannya agar bebas dari komedo dan kotoran yang menempel.

Salah satu caranya adalah menggunakan pore pack guna membersihkan komedo.

Pore pack sendiri adalah produk perawatan kulit yang berbentuk seperti plester yang berfungsi untuk mengangkat kotoran yang berada di pori-pori lapisan kulit teratas.

Sumber gambar: Freepik

Penggunaan pore pack sendiri nggak semata-mata, hanya di tempelkan pada bagian hidung kemudian dilepas begitu saja sobat. Kamu bisa mengikuti tips berikut, agar penggunaan pore pack memberikan hasil yang maksimal.

Pastikan wajah bersih

Sebelum menggunakan pore pack, pastikan wajah kalian dalam keadaan bersih ya sobat. Hal ini, agar kotoran yang terangkat nantinya akan lebih maksimal dan efektif.

Jika sebelumnya kamu menggunakan makeup, bersihkan terlebih dahulu dengan makeup remover. Lalu, bersihakan wajah dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Baca juga: Pentingnya Double Cleansing Bagi Kesehatan Kulit

Kompres area hidung dengan air hangat

Salah satu kunci agar penggunaan pore pack dapat maksimal adalah ini sobat. Kompres area hidung dengan air hangat, hal ini guna membuka pori-pori wajah agar komedo dapat terangkat dengan mudah.

Cara kompresnya, dengan mendekatkan wajah ke baskom yang berisi air hangat lalu tutup bagian kepala dengan handuk dan tunggu sekitar 5 menit.

Cara lain, adalah menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat kemudian tempelkan ke area hidung.

Diamkan sesuai dengan anjuran pakai

Pastikan kamu membaca anjuran pakai di balik kemasan pore pack, tunggu dan diamkan pore pack sesuai dengan yang tertera untuk hasil yang maksimal.

Jangan terburu-buru, jika ingin mendapatkan hasil yang efektif dan maskimal.

Lepaskan pore pack perlahan

Pore pack tidak sama seperti plester waxing yang bisa kalian tarik secara cepat. Melainkan, perlu dilakukan secara perlahan agar komedo dapat terangkat dengan sempurna.

Kompres area hidung dengan air dingin

Setelah pore pack dilepas, pastikan tidak ada sisa pore pack yang masih menempel di area hidung. Setelah itu, kompres kembali area hidung dengan air dingin guna menutup pori-pori yang terbuka tadi.

Membilas wajah dengan air mengalir, juga diperlukan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah.

Itu dia sobat, cara memaksimalkan penggunaan pore pack agar efektif dalam mengangkat komedo. Jangan lupa, untuk selalu merawat kesehatan kulit walaupun di rumah ya sobat.

Sumber info: Sehatq.com

Leave a Reply