Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Minuman yang berasal dari biji kopi ini memang nggak pernah lekang oleh waktu, selain banyak peminatnya kopi juga merupakan minuman yang bisa membantu menambah semangat sobat untuk menjalani hari karena terdapat kandungan kafein di dalamnya.

Tapi minum kopi secara berlebihan juga tidak disarankan karena bisa memicu asam lambung naik bagi penderita maag serta bisa juga memicu tekanan darah tinggi karena efek stimulasi pada sistem syaraf.

Tapi tenang jika kalian minum kopi secukupnya minimal dua gelas sehari, tidak akan membahayakan kalian kok sobat. Do you all know? Ternyata kopi bisa loh di kreasikan dengan bahan lain untuk menambah sensasi rasa yang berbeda dari biasanya. Penasaran kan? Ini dia rahasianya.

1. Kayu Manis

Sumber: New fabrika/Freepik

Salah satu jenis rempah dengan nama ilmiah (Cinnamomum verum) ini, memiliki ciri khas aroma yang kuat dan rasa manis sehingga cocok untuk dijadikan campuran pada kopi yang kalian nikmati. 

Selain itu kayu manis juga rendah kalori dan memiliki banyak khasiat kesehatan seperti meningkatkan nafsu makan, mengobati pilek dan flu, serta hipertensi.

Cara penyajiannya dapat sobat taburkan bubuk kayu manis diatas kopi sebagai penambah cita rasa. Selain itu bisa juga digunakan untuk hiasan latte art pengganti bubuk coklat yang manis.

2. Susu

Sumber: Freepik

Minuman yang berasal dari produk hewani satu ini selalu jadi andalan setiap orang karena memiliki banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.

Hal ini menjadikannya sebagai bahan pelengkap sempurna untuk campuran kopi. Susu dapat memberikan rasa creamy dan gurih yang cocok dipadukan dari rasa pahit dan asam dari kopi.

Sobat bisa gunakan berbagai jenis susu yang sesuai dengan selera sobat. Khusus untuk sobat yang memiliki alergi pada produk hewani atau hanya mengkonsumsi produk nabati tumbuhan. Dapat memilih susu almond. susu kedelai ataupun olahan susu vegan lainnya.

Baca Juga: Hemat Dan Nikmat Dengan Resep Kopi Susu Kekinian

3. Madu

Sumber: Freepik

Bagi sobat yang sedang berdiet namun tetap ingin menikmati kopi tanpa khawatir gendut. Produk yang satu ini bisa menjadi alternatifnya sobat. Campuran madu yang dituangkan ke kopi berfungsi sebagai gula alami dan tentunya jauh lebih sehat. Selain itu rasa yang dihasilkan akan berbeda dan unik.

Tuangkan madu sesuai dengan kadar kemanisan yang diinginkan, misalnya dua sendok makan madu untuk secangkir kopi. Madu juga membantu membuat tubuh sobat lebih fit dan tidak gampang sakit karena kandungan antioksidan serta anti bakteri di dalamnya.

Bahan campuran kopi tadi bisa di masukan sesuai selera kalian ya sobat, selain memiliki cita rasa yang unik kopi yang dicampur dengan bahan yang pas akan menambahkan khasiat yang ada di dalamnya. Mau santai sore sambil ngopi ga perlu ke coffee shop.

Bisa kok bikin kopi yang enak di rumah, bubuk kopi nya jangan lupa beli di Klik Indomaret karena ada beragam jenis kopi dan teh yang bisa bikin suasana rumah jadi hangat dan nyaman.

Yuk Belanja!

Leave a Reply