Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Penerapan social distancing membuat banyak orang dihimbau untuk beraktivitas di rumah. Mulai dari bekerja, belajar, serta berbelanja disarankan untuk dilakukan dirumah untuk mengurangi dampak penyebaran pandemi virus corona yang meresahkan. Menyimpan persediaan bahan makanan memang diperlukan agar mengurangi intensitas keluar rumah.

Tapi bukan berarti kita menjadi panic buying dan tidak menyisakan bahan makanan bagi orang lain. Membeli seperlunya serta secukupnya agar bahan makanan yang dibeli tidak berlebihan dan justru basi karena tidak terpakai.

Beberapa tips mudah agar bahan makanan yang dibeli lebih tahan lama dan tidak mudah basi. Serta bahan makanan apa saja yang perlu dibeli selama masa pandemi.

Produk Segar

Sumber foto: Freepik

Memasak di rumah akan sangat berguna disaat sekarang, hal itu akan menjaga higienitas makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Produk segar yang dimaksud berupa buah, sayur, susu, ikan, daging dan telur yang bisa diolah menjadi makanan sehat.

Cuci sayur dan buah saat akan digunakan karena bila dicuci saat akan disimpan sisa air yang menempel bisa saja mempercepat proses pembusukan pada buah dan sayur.

Frozen Food

Makanan beku bisa jadi alternatif persediaan makanan yang bisa dikonsumsi saat terdesak. Jenis makanan yang masuk ke kategori frozen food adalah nugget, sosis, siomay, daging ayam beku, dan bakso. Tingkat ketahanan frozen food dinilai lama dan masih aman untuk dikonsumsi jadi sangat cocok untuk dijadikan bahan persediaan.

Roti

Sumber foto: Freepik

Selain bisa digunakan sebagai cemilan, roti juga dapat menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat  dan energi. Harga roti juga jauh lebih murah dibanding produk olahan lainnya, selain itu roti juga praktis untuk dikonsumsi. Cukup gunakan berbagai varian selai atau dijadikan sandwich yang lezat dengan campuran daging atau sosis.

Makanan Kaleng

Sumber foto: Freepik

Makanan kaleng biasanya sudah melewati proses yang membuatnya menjadi tahan lama bahkan dalam jangka waktu berbulan-bulan. Sehingga makanan kaleng perlu kalian stok agar bisa dikonsumsi disaat genting.

Sebelum menyimpan makanan kaleng, rendam terlebih dahulu makanan kaleng kedalam air panas untuk menghilangkan bakteri yang menempel di permukaannya.

COOKING CORNER BELI 2 LEBIH HEMAT


Leave a Reply