Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Memiliki tubuh yang sehat merupakan anugerah yang perlu kita syukuri. Namun, hal tersebut tidak semata-mata didapatkan secara instan, menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kini dan di kemudian hari. 

Salah satu asupan yang baik bagi tubuh adalah vitamin, meskipun vitamin tidak diperlukan dalam jumlah yang banyak. Vitamin bisa disebut sebagai zat pelengkap yang melengkapi tubuh. 

Vitamin A adalah salah satu jenis vitamin yang banyak ditemukan di beberapa bahan makanan. Nah kira-kira bahan makanan apa saja ya yang kaya akan kandungan vitamin ini? Langsung cek di bawah ini yuk.

Wortel

Wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang paling dimasukan dalam menu masakan sehari-hari. Bisa menjadi olahan sup, campuran pada bakwan atau jenis masakan lainnya. 

Wortel kaya akan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Selain itu, vitamin lain yang terkandung dalam wortel juga kaya serat yang dapat membantu mencegah sembelit dan meningkatkan kesehatan usus.

Brokoli

Suka makan brokoli? Maka kamu beruntung karena brokoli punya banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. 

Sayuran hijau ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin K, serat, potassium, folat, vitamin C dan masih banyak lainnya. 

Oh iya bagi kamu yang ingin mengkonsumsi brokoli, sebaiknya jangan terlalu matang saat dimasak karena bisa mengurangi kandungan nutrisi yang ada.

Baca Juga: Tiga Jenis Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuhmu

Mangga

Mangga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata kita termasuk mencegah katarak dan degenerasi makula.

Selain itu, buah mangga juga kaya akan antioksidan dan serat yang berkontribusi secara baik untuk mengontrol gula darah pada tubuh.

Bayam

Gak dipungkiri lagi, kalau jenis sayuran yang satu ini punya segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Bayam tinggi akan kandungan folat, vitamin A, magnesium, serat, dan juga zat besi yang tinggi.

Sehingga bayam dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan memberi tubuh nutrisi yang diperlukan untuk pembelahan sel dan perbaikan DNA.

Cara mengolah bayam juga tidak sulit, bisa diolah menjadi sup bening dengan tambahan jagung yang dipotong sedang.

Itu dia, beberapa bahan makanan yang kaya akan vitamin A yang baik bagi kesehatan.

Jangan lupa, selalu pastikan asupan vitaminmu terjaga ya dan jangan lupa untuk sesuaikan jenis makanan yang cocok untuk berbagai vitamin yang diperlukan tubuhmu. Be happy and stay healthy sobat!

Sumber gambar utama: Freepik
sumber: MedicalNewsToday

Leave a Reply