Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Rumah yang bersih dan wangi adalah salah satu kunci agar kita betah untuk berada di rumah. Tentunya, hal tersebut tidak terwujud secara instan, melainkan kita sebagai pemilik rumah yang perlu bertindak untuk menjaga kebersihan rumah agar terasa nyaman bagi keluarga maupun tamu yang berkunjung.

Nah bicara mengenai kebersihan rumah, tentunya tidak lepas dari adanya gangguan serangga atau semut yang membuat kita resah ketika menyimpan makanan atau minuman.

Berikut tips untuk menghindari agar makanan dan minuman kamu bebas dari gangguan semut, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan sobat.

Membersihkan Remahan Makanan

Kadang kala kita merasa malas untuk membersihkan remah-remah makanan yang ada di meja, lantai, maupun karpet sehabis makan. Hal tersebut yang menjadi permulaan adanya semut menghinggapi makanan atau minuman milikmu.

Itu sebabnya segera bersihkan remahan makanan atau tumpahan minuman yang ada di sekitar makanan atau minuman milikmu agar tidak ada semut yang menghinggapi. Gunakan, pembersih yang khusus untuk membersihkan kotoran yang lengket atau sulit hilang.

Memastikan Tempat Penyimpanan Tertutup Rapat

Ketika menyimpan makanan sebaiknya gunakan tempat yang memiliki karet pelindung di sekelilingnya. Hal ini agar semut tidak dapat menghinggapi makanan milikmu dan makanan tidak mudah basi karena udara tidak masuk ke dalamnya.

Bersihkan Tempat Penyimpanan

Membersihkan tempat penyimpanan makanan secara rutin akan membuat makanan tetap bersih dan bebas dari semut ataupun serangga yang mengghinggap. Tidak hanya itu, membersihkan tempat penyimpanan makanan juga akan membuat makanan lebih awet karena tidak terkontaminasi mikoorganisme lain.

Menggunakan Anti Serangga

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghalau semut ataupun serangga adalah rutin menyemprotkan anti serangga atau disinfektan di sekeliling rumah. Hal ini agar tidak ada celah bagi nyamuk ataupun serangga.

Hindari menyemprotkan anti serangga atau disinfektan di dekat makanan, manusia ataupun mahluk hidup lainnya karena bisa membahayakan jika terhirup terlalu banyak.

Meletakan Mangkuk Berisi Air Pada Kaki Meja

Mungkin cara yang satu ini terbilang unik sobat, meletakan mangkuk berisi air pada kaki meja akan menghindarkan makanan dan minumanmu dari semut. Hal ini, karena semut akan kesulitan untuk menghhinggapi kaki meja yang dibawahnya diberi air. Jika kamu mempunyai meja makan yang berbahan dasar kayu, sebaiknya hindari tips yang satu ini karena bisa membuat kayu menjadi lapuk akibat terendam air.

Nah itu dia sobat, beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari semua ataupun serangga dari makanan atau minuman yang hendak kamu konsumsi.

Rumah Harum Bebas Nyamuk

Sumbe info: Bacaterus.com

Leave a Reply