Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Musim liburan sudah semakin dekat sudah memutuskan ide liburan tahun ini belum sobat? Jika belum, usahakan untuk berlibur di rumah ya sobat karena mengingat masih ada covid-19 yang bisa menyerang kapan saja. Apalagi dengan adanya pemberlakuan PPKM level 3 yang akan diberlangsungkan pada bulan Desember ini.

Nah untuk kamu yang masih ingin merasakan suasana liburan, bisa memilih alternatif berlibur di dalam kota entah itu pergi ke taman hiburan, tempat rekreasi, wisata air, mall dan masih banyak lainnya. Nah, biar liburan makin hemat dan murah meriah berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Membawa Bekal


Sumber gambar: Albaregiya/freepik

Membawa bekal bisa menjadi salah satu tips untuk liburan yang hemat dan murah meriah. Tidak perlu, bekal yang terlalu rumit, bekal yang simpel seperti sandwich, nasi goreng, ayam goreng tepung, mie goreng dan makanan simpel lainnya. Membawa bekal cocok untuk kamu yang memilih liburan dengan cara piknik ke taman.

Persiapkan Uang Tunai

\

Sumber gambar: Odua/freepik

Jika kamu tipikal orang yang jarang membawa uang tunai, pastikan ketika kamu pergi berlibur ke tempat liburan sediakan uang tunai yang cukup. Hal ini, agar kamu dapat mengontrol keuangan dengan baik dan tidak sulit melakukan pembayaran ketika tidak terdapat mesin ATM di dekatmu.

Mencari Tempat Berlibur

Sumber gambar: lifeforstock/freepik

Pergi berlibur lebih mudah jika dipersiapkan dari jauh-jauh hari, termasuk mencari tempat berlibur atau rekreasi dari sebelumnya. Hal ini agar kamu dapat mempersiapkan perlengkapan dan mempertimbangkan apakah budget yang kamu miliki sesuai dengan biaya liburan yang ingin kamu keluarkan.

Mencari terlebih dahulu mengenai tempat yang akan kamu kunjungi akan memudahkan kamu melihat fasilitas apa saja yang terdapat di dalamnya serta apakah tempat tersebut ramah anak untuk kamu yang sudah berkeluarga.

Patungan Dengan Teman

Sumber gambar: tirachardz/freepik

Jika kamu pergi berlibur bersama teman maka pengeluaran selama pergi berlibur akan jadi lebih hemat sobat. Hal ini dikarenakan kamu bisa patungan atau split bill untuk biaya liburan yang kalian habiskan. Pastikan kamu dan teman-teman sudah membuat kesepakatan berapa pengeluaran yang ingin dikumpulkan.

Nah sobat, itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin liburan hemat dan murah meriah. Tapi semua tips di atas menyesuaikan dengan selera dan kemampuanmu ya. Jika kamu punya gaya berlibur sendiri maka bisa kamu terapkan.

Buat kamu yang tidak kemana-mana dan lebih suka menghabiskan waktu liburan di rumah. Bisa banget, belanja berbagai jajanan favorit di Klik Indomaret Food

Leave a Reply