Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Masa kanak-kanak adalah masa ketika semua aspek dalam kehidupan dimulai sehingga sebagai orang tua atau sosok yang akan menjadi orang tua kita perlu memperhatikan anak di masa keemasan tersebut.

Apalagi jika kita ingin mereka tumbuh dengan cerdas dan punya kepribadian yang baik.

Pada 20 November 2021 ini diperingati sebagai Hari Anak Sedunia yang merupakan aksi tahunan UNICEF untuk menghormati hak anak-anak di seluruh dunia.

Memperingati Hari Anak penting kita lakukan apalagi semenjak masa pandemi, anak-anak diharuskan untuk berkegiatan dari rumah mulai dari belajar, bermain, dan lainnya.

Hal ini pastinya membuat hampir sebagian anak merasa jenuh karena tidak dapat bertemu dengan teman-teman sebaya. Mereka juga sulit untuk mengeksplorasi dunia luar yang seharunya menjadi tempat pembelajaran selain di rumah.

Baca juga: Lima Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Di Rumah Agar Tidak Bosan

Tidak hanya orang dewasa yang memiliki hak melainkan anak juga. Sebagai orang dewasa ada baiknya kita menghormati hak-hak anak dari yang paling sederhana seperti hak untuk hidup, mendapatkan pendidikan, kesehatan dan kasih sayang.

Pada Hari Anak, sebagai orang tua kita perlu merefleksikan diri apakah kita sudah memenuhi hak-hak yang perlu mereka dapatkan dengan baik? Jika belum, kita perlu berusaha lebih baik lagi untuk memenuhi hak-hak mereka dengan baik.

Beberapa poin yang bisa dijadikan sebagai hal yang perlu kita berikan kepada anak adalah:

  • Kebebasan dalam mengemukan pendapat dan ide
  • Privasi anak
  • Mendapatkan pendidikan yang layak
  • Mengarahkan anak dalam menentukan pilihan

Tentunya tidak hanya beberapa poin di atas sebagai orang yang lebih dewasa kita perlu peka akan kebutuhan mereka sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

Selamat Hari Anak 20 November 2021! Semoga semua anak dapat merasakan kebebasan dan hak mereka secara adil serta menikmati masa kecil dengan bahagia.

Leave a Reply