Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Guru adalah sosok pahlawan pendidikan yang memberikan banyak pengetahuan bagi para generasi penerus bangsa. Tanpa kehadiran mereka, mungkin banyak anak yang masih kesulitan untuk membaca, berhitung atau bahkan berbahasa.

Jasanya yang begitu besar, setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Pada peringatan Hari Guru kita diingatkan untuk mengapresiasi jasa para guru dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Guru ini juga beragam sobat, kalau saat sekolah dulu dirayakan dengan berbagai perlombaan seru seperti lomba memasak, puisi, pidato atau lomba lainnya.

Sebagai orang-orang yang pernah menjadi murid dari sosok guru, tentunya terdapat beberapa hal yang dapat kita teladani dari guru yakni.

Mau Berbagi Ilmu Dengan Orang Lain

Salah satu sikap yang dapat kita ambil dari sosok guru adalah mau berbagi ilmu dengan orang lain. Seberapapun ilmu yang kita miliki, bisa saja bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Tidak hanya orang lain yang mendapat manfaat dari kebaikan yang kita lakukan melainkan kita juga mendapat manfaat berupa ketenangan hati.

Semangat Untuk Terus Belajar

Sosok guru memang tidak henti-hentinya membuat kita takjub, hal selanjutnya yang dapat diteladani dari mereka ialah semangat untuk terus belajar. Meskipun dianggap sosok yang memiliki pengatahuan tinggi, para guru tidak hentinya terus belajar demi mengajarkan pengatahuan baru yang lebih luas bagi para murid.

Sikap ini yang perlu kita teladani, untuk mau terus belajar meskipun kita sering merasa bahwa pengetahuan yang kita miliki sudah cukup.

Memberi Tanpa Mengharapkan Imbalan

Ketika hendak menolong orang ada baiknya kita tidak mengharapkan imbalan dari hal yang kita lakukan. Sama halnya seperti mengajarkan orang lain, tidak perlu pusing mengharapkan imbalan karena hal baik yang kita tuai nantinya akan berbuah manis jika dilakukan dengan sungguh-sunggug dan sepenuh hati.

Menjadi Teladan Baik Bagi Generasi Selanjutnya

Perlu kita pahami jika kita tidak hanya hidup sendiri di dunia ini, melainkan akan ada generasi selanjutnya yang menjadi penerus kita nantinya. Itu sebabnya, kita perlu menjadi teladan yang baik dan mengajarkan sikap yang sepatutnya dilaksankan bagi sesama manusia.

Misalnya sikap saling berbuat baik tanpa memperhatikan ras, suka ataupun gender dan berbagi ilmu yang kita punya kepada orang banyak agar dapat bermanfaat dengan baik.

Itu dia sobat beberapa hal yang dapat kita jadikan panutan dari sosok guru yang kita hormati. Pada peringatan Hari Guru ini kita dibawa kembali untuk mengingat jasa mereka sebagai pahlawan pendidikan, mengapresiasi seberapa keras perjuangan mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Selamat Hari Guru 25 November 2021 bagi semua Guru di berbagai penjuru Nusantara, khususnya mereka yang mengabdikan diri mengajar ke pelosok daerah untuk memberikan pendidikan yang merata bagi setiap anak.

Peringatan Hari Guru kali ini, ayo sobat rayakan dengan terus meneladani hal baik dari Bapak atau Ibu Guru dan semakin giat belajar. Jangan lupa lengkapi peralatan belajar sobat di klik Indomaret supaya belajar tidak terhambat dan semakin semangat belajarnya.

Beli Berbagai Kebutuhan Alat Tulis Di Klik Indomaret

Leave a Reply