Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sebagian besar wilayah di Indonesia mulai memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2021. Hal ini terlihat dari prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prakiraan awal musim hujan tahun 2021/2022 terjadi pada bulan Oktober – November 2021.

Tentunya kita perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena seringkali ketika memasuki musim hujan ada saja penyakit yang bisa menyerang tubuh.

Seperti flu, demam, batuk, diare ataupun penyakit lainnya, hal ini bisa saja disebabkan oleh kuman dan bakteri karena udara yang semakin lembab di musim hujan.

Nah, untuk itu klik min mau berbagi tips agar tetap sehat dan bebas dari penyakit di tengah musim hujan seperti sekarang.

Rutin membersihkan diri

Sumber gambar: Freepik

Membersihkan diri adalah hal yang wajib untuk dilakukan setiap hari, minimal kamu mandi dua kali sehari. Sebelum bepergian agar segar dan bersih kemudian selepas berpergian dari luar rumah wajib membersihkan diri.

Membersihkan diri baik bagi kesehatan tubuh, karena menghindarkan dari kuman dan bakteri dari luar yang dapat menyebabkan penyakit.

Jaga kebersihan rumah

Sumber gambar: Freepik

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menjaga diri di musim hujan adalah membersihkan rumah. Melakukan berbagai pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel dan memastikan setiap sudut rumah tidak lembab. dikarenakan tempat lembab dapat menjadi sarang berkumpulnya kuman dan bakteri.

Baca juga: Waspada Penyakit yang Sering Menjangkit Saat Banjir

Selalu sedia obat-obatan

Sumber gambar: Freepik

Penyakit yang menjangkit tubuh kita memang tidak bisa kita prediksi kapan datangnya, sehingga mempersiapkan obat-obatan dan berbagai kebutuhan kesehatan akan sangat kamu perlukan.

Konsumsi makanan bergizi dan vitamin

Sumber gambar: Freepik

Cara lain yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kesehatan selama musim hujan adalah mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin. Hal ini, agar tubuh tetap sehat dan dalam keadaan yang optimal untuk menjalani aktivitas selama musim hujan yang rawan penyakit seperti sekarang.

Sedia jas hujan dan payung

Sumber gambar: Freepik

Salah satu barang yang wajib banget kamu bawa, baik di saat musim hujan maupun tidak. Jas hujan berfungsi untuk melindungi, dari paparan air hujan yang bisa membuatmu basah kuyup. Payung juga tidak boleh ketinggalan masuk ke dalam barang yang wajib ada di tas milikmu.

Nah, itu dia beberapa tips menjaga kesehatan selama musim hujan yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa, untuk membersihkan diri, dengan sabun antiseptic yang mampu membasmi kuman penyebab penyakit.

Leave a Reply