Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Memberikan mainan untuk si kecil adalah hal yang tepat untuk dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang anak. Dimulai dari mainan mobil-mobilan, boneka, puzzle atau jenis mainan lainnya.

Dari berbagai macam mainan yang ada, sebagai orang tua pasti kita ingin memberikan mainan yang bermanfaat untuk perkembangan si kecil terutama di masa keemasannya.

Salah satu kegiatan yang disarankan untuk mendukung perkembangan anak di masa keemasan mereka adalah sensory play. Permainan sensori diperlukan untuk menstimulasi kelima indera si kecil. Nah, untuk tahu lebih jelasnya Ayah Bunda bisa cek informasinya di bawah ini.

Meningkatkan Fokus Pada Anak

Manfaat pertama dari memberikan sensory play, pada anak adalah melatih tingkat fokus mereka sehingga dapat melakukan satu kegiatan secara benar hingga tuntas. Selain itu, dapat juga mengajarkan si kecil informasi mana yang perlu mereka terima dan tidak

Mengajarkan Problem Solving

Kemampuan dalam pemecahan masalah dapat Ayah Bunda ajarkan sedar dini lho. Salah satu caranya adalah dengan sensory play ini. Pada poin ini anak akan mengeksplorasi dan memahami kegiatan yang sedang ia lakukan dan mulai berpikir bagaimana cara menyelesaikannya. Misalnya, bagaimana cara agar ia bisa mengambil mainan yang terjebak pada agar-agar atau air.

Melatih Motorik Halus dan Motorik Kasar

Aktivitas yang dilakukan pada sensory play seperti menuang air dari satu gelas ke gelas lainnya, menggenggam pasir, meremas dan lain sebagainya akan membatu melatih motorik halus dan motorik kasar anak.

Membantu Perkembangan Kognitif

Hal lain yang didapatkan dari sensory play adalah membantu perkembangan kognitif pada anak. Dari permainan sensori ini anak akan mendapat informasi baru yang nantinya dapat digunakan kembali. Pada permainan sensori ini stimulasi yang diberikan membentuk jaringan yang terhubung dengan sel-sel otak anak.

Itu dia beberapa manfaat permainan sensori yang baik bagi tumbuh kembang anak. Tentunya, tidak hanya beberapa manfaat di atas melainkan masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan.

Nah Ayah Bunda juga perlu tahu jika perkembangan anak tidak hanya didapat melalui permainan sensori saja. Melainkan dapat berasal dari asupan gizi yang masuk ke tubuh si kecil, sehingga pertumbuhan mereka semakin baik hari kian hari.

Banner
Penuhi Kebutuhan Susu Anak Di Klik Indomaret 

Sumber info: Growhappy.co.id

Leave a Reply