Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Mendekati akhir tahun tentu memberikan atmosfir kebahagian bagi banyak orang karena akan menyambut tahun yang baru. Khususnya bagi kamu yang sudah bekerja, menantikan momen THR (Tunjangan Hari Raya) yang biasanya diberikan saat hari-hari perayaan besar seperti Idul Fitri atau Natal.

Tentunya sebagai manusia kita sering terlena untuk menghabiskan uang gaji ataupun THR secara berlebihan atau boros. Nah, agar THR kamu tidak cepat habis ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai berikut ini.

Rencanakan Penggunaan Dana

Merencanakan penggunaan dana yang tepat akan menghindarkan kamu dari keborosan ketika mendapatkan THR nanti sobat. Sebelumnya kamu wajib untuk memastikan, kira-kira tagihan atau pembayaran apa yang perlu diprioritaskan dan perlu segera untuk dibayarkan.

Sisihkan Untuk Tabungan

Tidak hanya bisa digunakan untuk melunasi tagihan yang ada, menyisihkan THR untuk memenuhi tabungan juga bisa kamu jadikan salah satu langkah agar tidak boros. Gunakan rekening lain yang memang dikhususkan untuk dana tabungan, berbeda dari tabungan yang dikhususkan untuk menerima gaji.

Persiapkan Dana Darurat

Mempersiapkan dana darurat mesti sudah kamu lakukan dari jauh-jauh hari untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga yang bisa terjadi misalnya pergi ke rumah sakit dan lain-lain. Menyisihkan beberapa bagian dari THR yang kamu dapatkan untuk menambahkan dana darurat yang kamu miliki adalah hal yang tepat.

Membeli Barang yang Diinginkan

Tentunya setelah bekerja keras selama satu tahun penuh kamu juga ingin merasakan hasilnya bukan? Itu sebabnya, boleh-boleh saja membeli barang yang diinginkan dan dibutuhkan, apalagi jika memang sudah kamu rencakan dari jauh-jauh hari maka tidak masalah membeli barang tersebut.

Itu dia beberapa tips agar THR yang kamu terima di tahun ini, tidak kamu habiskan secara percuma atau boros. Bijak dalam mengeluarkan dan mengatur keuangan adalah kunci untuk terus bertahan di berbagai kondisi.

Kamu juga dapat menggunakan THR untuk melakukan berbagai hal baik seperti berbagi kepada sesama atau berbagi rezeki ke keluarga.

Selain beberapa cara di atas agar menghemat THR yang kamu miliki, cara seperti memanfaatkan cashback melalui pembayaran digital di Klik Indomaret juga bisa kamu lakukan sobat.

Leave a Reply