Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Siapa yang waktu kecil sering bermain mainan tradisional bersama teman? Pasti rasanya menyenangkan ya sobat dipenuhi dengan memori masa kecil yang menyenangkan.

Jika masa kini, anak-anak sudah mengenal gadget dan permainan game online, dahulu anak-anak lebih senang berinteraksi dengan memainkan permainan tradisional.

Nah, untuk membawa kamu mengingat kembali masa kecil berikut 5 permainan tradisional yang dulu mungkin sering sobat mainkan

Engklek

Siapa nih yang dulu jago banget kalau main engklek? Bisa dimainkan dua atau banyak orang sekaligus karena semakin banyak orang akan semakin menambah keseruannya

Permainannya sederhana, kita hanya perlu melompati petakan dari pola gambar yang diberi nomor kemudian melemparkan batu ke petakan tersebut sesuai dengan aturan dari permainan engklek ini.

Bola Bekel

Nah kalau permainan yang satu ini sering dimainkan oleh anak perempuan. Bola bekel menjadi permainan yang tren pada saat itu bahkan hingga saat ini.

Permainannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyerakan biji bekel kemudian menangkapnya sesuai dengan urutan sambil menangkap bola bekel juga.

Petak Umpet

Siapa sih yang tidak kenal dengan permainan legend yang satu ini? Petak umpet dulu menjadi permainan primadona tapi sekarang sudah mulai ditinggalkan.

Cara memainkannya pun mudah, kalian hanya perlu mengundi siapa pemain yang perlu berjaga dan sisanya bersembunyi dari si pemain yang menjaga. Biasanya siapa yang paling lama ditemukan ialah pemenangnya.

Sepertinya hampir di setiap negara, memiliki versi tersendirinya masing-masing dari permainan petak umpet ini sobat.

Congklak

Permainan yang satu ini juga tidak kalah seru dengan permainan tradisional lainnya. Bermodal papan congklak yang nantinya akan diisi dengan biji congklak sesuai dengan ketentuan permainan ini. Biasanya pemain yang di akhir mempunyai biji terbanyak, maka ialah pemenangnya

Lompat Tali

Permainan tradisional terakhir yang bikin kamu nostalgia masa kecil adalah lompat tali. Permainan yang satu ini dimainkan dengan cara melompati tali yang dipegang oleh 2 orang, biasanya tali yang digunakan berasal dari karet gelang yang disusun hingga terjalin panjang.

Pemain yang tidak berhasil melompati tali atau terkena tali karet maka dianggap gagal. Keseruan dari permainan ini adalah bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus.

Nah itu dia sobat, permainan tradisional yang mungkin saja sering kamu mainkan saat kecil. Mengenang permainan tradisional jadi teringat dengan teman-teman masa kecil ya sobat. Jadi kepo sekarang bagaimana kabar mereka? Yuk telepon teman sobat dan ajak mengenang masa kecil bersama.

Leave a Reply