Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Siapa yang tidak tahu fakta bahwa Indonesia punya beragam kekayaan budaya maupun kuliner yang tersebar di seluruh wilayahnya. Mulai dari camilan dan makanan khas, pastinya memiliki cita rasa dan keunikannya masing-masing.

Bicara mengenai makanan khas di berbagai daerah, memang tidak bisa dihitung secara gamblang berapa tepatnya makanan khas yang ada di Nusantara.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai kuliner lezat adalah kota Medan, Sumatera Utara. Nah, kalau sobat berkunjung ke Medan ada beberapa kuliner khas yang wajib untuk kamu coba, simak selengkapnya di bawah ini ya.

Lontong Sayur

Kuliner berbahan dasar nasi yang dibalut dengan daun pisang ini mempunyai banyak versi yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Salah satunya di Medan, kuliner yang dikenal dengan lontong sayur ini seringkali menjadi menu sarapan andalan bagi warga Medan sobat.

Lontong dengan cita rasa yang legit disiram dengan kuah sayur gurih dan pekat. Tidak ketinggalan juga kondimen lain seperti telur balado, kerupuk, bihun, sambal dan juga sayur yang semakin menambah kelezatannya. Ada juga beberapa orang yang menambahkan gorengan seperti bakwan untuk jadi pelengkap kelezatan lontong sayur ini.

Mie Balap

Memiliki nama yang unik membuat banyak orang yang tertarik untuk mencicipi kuliner khas Medan yang satu ini. Dinamakan mie balap karena proses pembuatannya yang cepat, sehingga terlihat seperti orang yang sedang balapan.

Umumnya mie balap ini mempunyai cita rasa yang gurih asin dengan bahan utama mie bihun yang diberi berbagai topping seperti telur, bakso, daging ayam dan lainnya. Pastinya kalau kamu berkunjung ke Medan wajib banget mencoba kuliner yang satu ini

Soto Medan

Siapa yang tidak tahu soto? Hampir disetiap daerah ada makanan ini seperti soto Kudus, tidak mau ketinggalan kota Medan, juga memiliki Soto khasnya sendiri yakni soto Medan.

Hampir mirip dengan soto dari daerah lain yang berwarna kuning, soto Medan memiliki cita rasa rempah yang gurih. Kondimen lain yang menambah kelezatan soto Medan ini adalah taoge, telur rebus, perkedel, bihun, suwiran daging ayam dan kerupuk udang.

Mie Gomak

Memiliki nama yang unik, mie gomak menjadi primadona dan kuliner wajib yang perlu kamu coba saat berkunjung ke kota Medan. Kuliner khas Batak ini berbahan dasar mie lidi yang umumnya berwarna orange atau kuning pucat.

Kuah yang digunakan pada mie gomak berasal dari santan yang dicampur dengan berbagai rempah sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan juga pedas. Mie gomak dapat disajikan dalam dua versi yakni dapat disajikan kering maupun berkuah.

Teh Susu Telur

Dari makanan mari beralih ke minuman, kalau di pulau Jawa ada yang namanya bajigur, wedang jahe dan bandrek di kota Medan kamu bisa jumpai minuman yang dikenal dengan teh susu telur (TST).

Teh susu telur terbuat dari bahan dasar teh, susu, dan telur. Meskipun ada telur minuman ini juga diberi berbagai rempah supaya tidak amis. Minuman yang satu ini kerap jadi incaran warga Medan di malam hari untuk jadi minuman bersantai saat berkumpul bersama teman atau orang terdekat.

Itu dia beberapa kuliner khas Medan yang bisa kamu cicipi ketika berkunjung kesana, tenang saja karena masih banyak kuliner lain yang bisa kamu eksplorasi di kota yang terletak di Sumatera Utara tersebut.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti peraturan yang ada terkait covid-19 , saat hendak berpergian apalagi keluar kota atau pulau. Pastinya demi kenyamanan dan keamanan kita bersama, pastikan juga kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan bugar sehingga tidak mudah jatuh sakit saat berpergian.

Travelling jadi lebih mudah beli tiket di Klik Indomaret, dapatkan berbagai promo menarik dan cek regulasi perjalanan selengkapnya di aplikasi maupun website Klik Indomaret.

Banner
Beli Tiket Kereta Jadi Lebih Mudah Di Klik Indomaret

Sumber info: hot.liputan6.com

Leave a Reply