Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pergi berlibur adalah salah satu cara yang dilakukan banyak orang, untuk menghilangkan penat dan stres setelah bekerja. Biasanya ada dua tipe berlibur yang dilakukan banyak orang, yakni berlibur untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan atau berlibur untuk mengeksplorasi kuliner yang belum pernah di coba.

Keuntungan kita sebagai warga negara Indonesia, adalah berbagai daerah memiliki berbagai kuliner lezat yang jadi kebanggaan dan ciri khas tiap daerahnya. Hal ini juga berlaku untuk kota Bogor yang sering dijuluki dengan kota hujan.

Nah buat kamu yang berpikiran untuk mengunjungi kota Bogor nanti atau dalam waktu dekat ini. Ada rekomendasi kuliner khas Bogor yang bisa kamu icip atau jadikan oleh-oleh nantinya.

Soto Mie Bogor

Dari namanya saja kita sudah tahu jika kuliner yang satu ini berasal dari kota Bogor. Soto mie Bogor, punya cita rasa yang gurih dan lezat, disajikan panas sangat pas dengan suasana kota Bogor yang dingin.

Isian dari soto mie Bogor ini juga beragam sobat seperti daging sapi, kol, tomat, mie kuning, seledri, daun bawang dan ciri khasnya risol yang membuat tekstur soto mie Bogor ini semakin nikmat.

Salah satu tempat makan soto mie Bogor yang terkenal lezat dan bisa kamu coba adalah soto mie Mang Ohim. Tapi tidak hanya itu, masih banyak juga kok yang menjual soto mie dengan rasa yang nikmat.

Cungkring

Kalau kamu pecinta kuliner pasti tidak asing dengan nama “Cungkring Pak Jumat” yang sering berseliweran di acara kuliner televisi atau berbagai website ulasan kuliner.

Cungkring merupakan kuliner khas Bogor yang punya cita rasa unik yaitu perpaduan bagian kaki sapi seperti kikil, dampal, kulit dan urat yang kemudian disiram dengan bumbu kacang.

Toge Goreng

Mendengar jenis makanan yang satu ini pasti kalian menganggap ah biasa banget! Padahal kalau dilihat dari proses memasaknya nah itu yang terasa beda. Namanya mungkin tauge goreng tapi cara memasaknya direbus loh. 

Makanan khas Bogor ini, terbuat dari rebusan toge dan mie kuning yang dimasak dengan taburan kucai di atasnya. Selain itu ditambahkan lontong, tahu kuning serta tambahan bumbu tauco. Salah satu tempat makan toge goreng yang terkenal adalah toge goreng Haji Omah.

Doclang

Hampir mirip dengan sajian ketoprak, doclang adalah kuliner khas Bogor yang sudah terkenal kelezatannya. Sama-sama berisi lontong atau ketupat dan disiram dengan bumbu kacang. Bedanya dengan ketoprak, jika ketoprak menggunakan bihun dan toge, doclang memiliki bahan lain yakni telur dan kentang.

Salah satu kuliner doclang yang terkenal di Bogor adalah doclang Pak Odik yang bisa kamu nikmati saat sedang berkunjung ke kota hujan ini sobat.

Lapis Talas Bogor

Hendak membeli oleh-oleh khas Bogor? Maka lapis talas Bogor bisa jadi pilihan kamu sobat. Kue lembut yang identik dengan warna ungu ini, memiliki cita rasa yang lembut dan manis cocok untuk jadi camilan atau teman ngopi di sore hari. Salah satu lapis talas yang terkenal akan kelezatannya adalah lapis Bogor Sangkuriang.

Nah sobat, itu dia beberapa kuliner khas Bogor yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk kulineran ketika berkunjung ke kota Bogor. Kalau kalian? Lebih suka kuliner apa sobat?

Sumber info: Tripzilla.id

Leave a Reply