Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan laut yang beraneka ragam di setiap daerahnya. Tidak heran, jika olahan seafood menjadi kegemaran bagi banyak orang.

Tidak hanya lezat, makanan berbahan dasar seafood juga punya segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Misalnya kandungan Omega-3 pada beberapa jenis ikan laut atau vitamin yang terdapat di berbagai hewan laut lainnya.

Pergi ke restoran seafood seringkali menjadi pilihan utama, ketika ingin mengonsumsi makanan berbahan hewan laut tersebut. Kalau kamu salah satu penggemar seafood, bisa coba lima ide olahan seafood berikut ini.

Tom Yam seafood

Sumber gambar: Freepik

Makanan khas Thailand yang satu ini punya cita rasa yang pedas, asam dan juga menyegarkan bila dikonsumsi sesaat setelah dimasak. Kamu bisa membuat Tom Yam seafood sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang bisa kamu temukan di pasar tradisional, supermarket ataupun online store.

Kalau kamu tidak punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan bahan-bahannya dari awal. Tenang saja, karena sudah banyak tersedia bumbu instan Tom Yam yang rasanya tidak kalah enak.

Nasi goreng seafood

Sumber gambar: Freepik

Menu yang satu ini pasti tidak asing di telinga kita, nasi goreng sering kita jumpai sebagai menu sarapan atau dijajakan saat malam hari. Rasanya yang gurih dan harum dari proses penggorengan, membuat banyak orang jatuh hati dengan nasi goreng.

Umumnya nasi goreng disajikan dengan suwiran ayam atau irisan daging sapi, kamu juga bisa membuat nasi goreng seafood dengan potongan cumi atau udang goreng yang semakin menambah cita rasanya.

Cumi dan udang goreng tepung

Sumber gambar: Freepik

Siapa yang waktu kecil senang ketika dibekali makanan yang satu ini? Ya, udang dan cumi goreng tepung seakan menjadi makanan primadona dari kita kecil hingga sekarang.

Rasanya yang gurih dan renyah dibalur tepung yang digoreng hingga keemasan pasti membuat kita ketagihan.

Udang dan cumi goreng tepung, bisa kamu buat di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan. Seperti tepung bumbu serbaguna yang siap dipakai, tidak ketinggalan cocolan berupa saus atau mayonise untuk menambah kenikmatannya.

Spaghetti seafood

Sumber gambar: Freepik

Mau masakan yang simple tapi tetap enak? Kamu bisa coba membuat spaghetti seafood ini di rumah. Bahan-bahan yang kamu perlukan juga tidak terlalu sulit untuk ditemukan seperti spaghetti, cumi, udang ataupun gurita. Jika ingin menghemat waktu, kamu bisa menggunakan bumbu spaghetti instan atau siap pakai.

Jika kamu ingin bumbu yang sesuai dengan seleramu, kamu hanya perlu membuat bumbu spaghetti dengan bahan-bahan sederhana seperti tomat, saus sambal dan bumbu pelengkap lainnya.

Steam fish

Sumber gambar: Freepik

Kalau menu yang satu ini cocok untuk kamu konsumsi, ketika merasa tidak enak badan dan butuh sesuatu yang membuat tubuh menjadi lebih baik. Olahan steam fish, terbuat dari ikan yang dikukus bersama bumbu-bumbu yang membuat cita rasa ikan semakin lezat.

Pilihan ikan untuk dijadikan steam fish ini juga beragam sobat, mulai dari kerapu, kakap, nila dan berbagai jenis lainnya.

Itu dia beberapa ide olahan seafood yang bisa sobat kreasikan di rumah. Kunci dari nikmatnya makanan seafood adalah sebelum diolah pastikan ikan dan hewan laut lainnya dibersihkan dan diberi perasan lemon atau jeruk nipis agak tidak berbau amis.

Bagian sisik dan isi dalam ikan atau hewan laut, seperti kerang juga perlu dibersihkan dengan seksama khususnya isi perut dan kotorannya.

Belanja daging dan seafood segar tanpa keluar rumah? di Klik Indomaret aja. Dapatkan harga spesial, agar belanja jadi makin hemat.

Leave a Reply