Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Berolahraga memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, apalagi bila olahraga dilakukan secara rutin dan konsisten. Tidak hanya tubuh yang sehat, melainkan pikiran dan mood menjadi lebih baik juga.

Olahraga bisa dilakukan dengan berbagai cara dan tujuan yang berbeda tiap masing-masing orang, ada yang ingin tetap fit dan bugar atau ada juga yang ingin mengencangkan beberapa area tubuh.

Sebelum memulai berolahraga, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar olahraga yang kamu lakukan tetap lancar.

Pilih ukuran sepatu yang sesuai

Seperti aktivitas lain yang memerlukan persiapan, sebelum mulai berolahraga pastikan kamu memiliki perlengkapan yang tepat seperti sepatu khusus untuk berolahraga misalnya sepatu lari.

Pilihlah ukuran sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki, jangan sampai kekecilan atau kebesaran karena dapat menyebabkan kaki cedera.

Pastikan kondisi tubuh optimal

Salah satu kunci berolahraga yang baik adalah memastikan tubuh dalam keadaan optimal. Jangan berolahraga ketika kamu merasa sakit dan tidak dalam keadaan bugar misalnya akibat kurang tidur.

Pastikan kamu beristirahat dengan cukup di malam hari, agar esoknya dapat berolahraga dengan maksimal. Ingat, untuk selalu memulai hari dan aktivitas dengan sarapan termasuk sebelum memulai olahraga.

Baca juga: 5 Olahraga Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Bersama Teman

Pilih pakaian yang tepat

Selain memilih ukuran sepatu yang tepat, memilih pakaian yang sesuai saat rolahraga adalah pilihan yang penting juga.

Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik, agar kulit tidak terasa gatal atau iritasi karena keringat yang penuh bakteri.

Celana yang elastis atau sesuai dengan bentuk tubuh, akan mempermudah pergerakan kamu sehingga olahraga menjadi lebih nyaman.

Pemanasan

Bagian terpenting lainnya, sebelum memulai olahraga adalah melakukan pemanasan. Tujuannya? Agar otot pada tubuh lebih relaks dan tidak terjadi kram.

Lakukan pemanasan tubuh mulai dari kepala hingga kaki, agar tubuh terasa lebih ringan saat akan memulai berolahraga.

Sobat bisa mengikuti trik pemanasan yang sekarang banyak dibagikan oleh trainer profesional di akun sosial media mereka.

Membawa air minum

Pastinya kamu tidak mau merasa kehausan di tengah melakukan olahraga bukan? Jadi persiapkan, botol dan air mineral ketika kamu hendak olahraga.

Kalau bisa gunakan botol yang mudah digenggam atau memiliki pengait yang bisa kamu kaitkan di tas olahraga.

Jangan lupa, membawa camilan sehat seperti buah atau snack bar kaya serat untuk berjaga ketika kamu merasa lapar di tengah olahraga.

Yuk mulai gaya hidup sehat dimulai dari berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Karena tubuh yang sehat, dapat memberikan dampak positif pada kesehatan jiwa.

Leave a Reply