Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang kehadiran media sosial seakan menjadi salah satu hal penting yang berpengaruh pada kehidupan kita di masa kini.

Fungsi dan peranannya pun beragam, ada yang menjadikan media sosial sebagai tempat bertukar informasi, menambah teman dan relasi atau bahkan menjadi sumber mata pencaharian bagi sebagian orang.

Dengan berbagai alasan tersebut, media sosial lumrah digunakan hampir oleh semua masyarakat di berbagai belahan dunia. Namun, seringkali kita merasa jenuh dan lelah karena terlalu banyak berselancar di dunia maya sehingga kadang kita sendiri lupa bahwa kita hidup di dunia nyata.

Untuk itu simak informasi lima manfaat istirahat sejenak dari media sosial berikut ini.

Lebih Fokus Pada Diri Sendiri

Sumber gambar: snowing/Freepik

Ketika kita beristirahat sejenak dari media sosial kita akan lebih fokus pada pengembangan diri sendiri. Mengenali lebih dalam kekurangan dan kelebihan yang dimiliki, serta belajar untuk menghargai setiap momen penting dalam hidup.

Produktivitas Meningkat

Sumber gambar: Freepik

Hal lain yang dapat kamu rasakan saat istirahat sejenak dari media sosial adalah menjadi lebih produktif. Seringkali tanpa sadar, kita terlalu menghabiskan banyak waktu di media sosial sehingga melupakan hal-hal penting yang perlu kita kerjakan.

Ketika beristirahat sejenak dari media sosial, kamu akan punya lebih banyak waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan sesuai dengan prioritas yang sudah kamu tentukan.

Tidak Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Sumber gambar: asier_relampagoestudio/Freepik

Tidak semua hal yang kita lihat di media sosial selalu indah atau sesuai dengan kenyataannya. Tapi terkadang, karena melihat pencapaian orang lain kita seringkali menjadi kurang percaya diri dan membandingkan diri dengan orang lain.

Hal ini yang bisa kamu dapatkan ketika beristirahat sejenak dari media sosial, kamu akan mulai belajar bahwa setiap orang memiliki waktunya masing-masing dan lebih belajar mengapresiasi diri sendiri.

Lebih Dekat Dengan Orang Terkasih

Sumber gambar: Tirachardz/Freepik

Tanpa kita sadari karena terlarut dengan hal-hal yang berada pada dunia maya, kita perlahan menjauh dan lupa dengan hal-hal yang ada di dunia nyata dan orang terkasih yang ada disekitar kita . Saat istirahat dari media sosial, kamu punya banyak waktu luang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, kekasih atau orang terkasih lainnya.

Mengurangi Pikiran Negatif

Sumber gambar: cookie_studio/Freepik

Ketika melihat berita atau informasi yang beredar di media sosial kadang kala kita merasa takut, cemas dan berpikir negatif tentang hal tersebut.

Sampai terkadang mempengaruhi kehidupan kita, membuat dirimu menjadi mudah cemas dan takut akan hal-hal yang belum terjadi.

Itu sebabnya, beristirahat sejenak dari media sosial akan baik untuk mengurangi pikiran negatif yang bisa saja muncul. Lelah karena terlalu asik dengan dunia maya bahkan sampai lupa dengan realita kehidupannya

Itu dia beberapa manfaat positif ketika kamu memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial. Jika kamu masih ingin berselancar di media sosial namun ingin tetap sehat dan berpikiran positif, kamu bisa membatasi dan mengatur waktu yang tepat kapan untuk berhenti dan memulai, karena yang bisa mengendalikan diri adalah kita sendiri

Menggunakan media sosial akan terasa lebih baik, jika kita menggunakannya secara bijak dan mengambil hal positif yang ada di dalamnya untuk memotivasi diri menjadi lebih baik kedepannya.

Selama beristirahat dari media sosial ada beberapa hobi yang bisa kamu lakukan misalnya berolahraga, melukis, berjalan-jalan atau membuat kue yang bisa menjadi media melepas stress dan mata pencaharian.

Untuk kamu yang punya hobi masak, bisa belanja berbagai kebutuhan di Klik Indomaret pastinya lebih mudah dan hemat.

Leave a Reply