Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Halo sobat Klik, Jakarta memulai PSBB lagi dimulai tanggal 14 September kemarin. Bagi kalian yang berdomisili di Jakarta pasti melakukan semua pekerjaan dari rumah atau istilah kerennya sekarang Work From Home.

Karena perbedaan rutinitas yang kita lakukan, tentu bisa membuat kita merasa bosan. Nah untuk mengatasinya beberapa tips ini pas banget untuk kamu lakukan di rumah selama masa PSBB seperti sekarang.

Menata ulang kamar/ rumah

Sumber foto: Dok pribadi

Tidak perlu budget besar untuk menata ulang/ mendekor kamar sobat. Bisa dengan cara memindahkan posisi meja kerja, atau sekedar mengganti sprei saja. Warna sprei yang polos memberikan kesan rapi dan simple. Bagi sobat yang tidak memiliki sprei polos, bisa dengan kain polos saja seukuran dengan ukuran bed sobat. Misalnya, warna abu, hitam , cream, atau putih. Warna sarung bantal juga bisa dipadu padankan dengan warna senada. 

Jika kamu memiliki budget berlebih, bisa loh menambahkan dekorasi dinding, seperti ambalan/ rak gantung. Kamar sempit/ ruang sempit pun bisa terlihat estetis.

Ambalan kayu kecil, bisa untuk menyimpan boneka atau tanaman. Bisa ditambahan lampu tumblr. Jika terlalu riskan memakai tanaman asli, bisa menggunakan tanaman artifisial.

Memasak

Sumber foto: Max Delsid on Unsplash

Jika sobat sudah memiliki keluarga sendiri, memasak di rumah akan sangat menyenangkan dan hemat di kantong. Selain itu memasak di rumah akan jauh lebih sehat dibanding dengan membeli dari luar. Pastikan sobat memiliki jumlah persediaan yang cukup ya.

Seperti sayuran, telur, mie, minyak goreng, dll. Mencari resep pun bukan hal yang susah. Tinggal buka youtube saja sobat bisa menemukan resep yang diinginkan setiap hari nya. Jangan lupa cuci tangan ya sobat sebelum dan sesudah memasak. Sayuran dan bahan makanan juga harus dijaga kebersihannya ya!

Memelihara hewan

Sumber foto: Michael Sum/Unsplash

Tingkat stress yang tinggi sangat tidak baik bagi kita sobat, salah satu cara meringankan beban stress adalah memelihara binatang peliharaan. Kegiatan ini tidak perlu keluar rumah terlalu sering. Pilihlah jenis binatang yang mudah perawatannya seperti ikan cupang, ikan hias, kura-kura, kucing, dll. Memelihara binatang juga akan membuat si kecil riang dan betah dirumah.

Menanam tanaman

IMG_20200913_140357_116

Sumber foto: Dok. Pribadi

Memiliki rumah minimalis bukan alasan untuk tidak menanam tanaman di rumah. Akhir-akhir ini sedang tren tanaman hias di dalam rumah. Fungsi tanaman hias adalah membantu membersihkan udara di dalam ruangan dan memperindah rumah.

Seperti kaktus, sukulen, sirih gading, lidah mertua, philodendron, dll, tanaman tersebut tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Cukup siram sesekali saja, bahkan ada beberapa tanaman yang bisa hidup tanpa media tanah. Seperti sirih gading, kalian cukup memasukan air sebagai media tanamnya. Tidak perlu sinar matahari untuk pertumbuhannya.

Jadi sobat, dari keempat tips di atas mana yang menjadi favoritmu saat dirumah saja?

Sumber foto utama: Nelly Antoniadou on Unsplash


Tulisan Ini Ditulis Oleh: Irma Haryani

Leave a Reply