Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Mayoritas orang Indonesia, pasti menyukai makanan yang diolah dengan cara digoreng. Alasannya makanan yang digoreng punya tekstur yang renyah dan lezat. Umumnya minyak yang sering digunakan adalah berasal dari kelapa sawit. 

Tapi minyak olahan kelapa sawit dinilai kurang sehat dibanding dengan minyak olahan lainnya, minyak ini juga sering dihindari oleh orang yang menggeluti healthy lifestyle. Buat kamu yang mulai belajar untuk hidup sehat, bisa loh gunakan alternatif minyak yang lebih sehat berikut ini.

Minyak bunga matahari

Sumber foto: Photo by Olia Gozha on Unsplash

Jenis minyak yang satu ini mungkin terdengar asing di telinga kalian. Tapi minyak yang terbuat dari bunga matahari ini benar adanya loh. Dinilai lebih sehat, minyak bunga matahari memiliki jumlah asam linoleat yang jauh lebih tinggi dibanding dengan minyak zaitun.

Selain itu minyak bunga matahari, memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan jantung sobat.

Minyak zaitun

Sumber foto: Photo by Nazar Hrabovyi on Unsplash

Salah satu jenis minyak yang jadi nomor andalan para penggiat healthy lifestyle. Minyak zaitun, memang gak diragukan lagi soal segudang manfaat kesehatannya. Minyak zaitun tercipta dari ekstraksi buah zaitun, di dalamnya terdapat kandungan lemak tak jenuh, asam lemak omega 3, serta omega 3.

Itu sebabnya minyak ini juga dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti. Kanker, penyakit jantung, stroke, diabetes dan penyakit lainnya.

Minyak canola

Sumber foto: Photo by Denes Kozma on Unsplash

Minyak canola adalah jenis minyak nabati yang berasal dari tanaman canola. Memiliki kandungan lemak tak jenuh dan kandungan lemak tak jenuh atau lemak sehat yang tinggi. Minyak satu ini juga mengandung asam alfa-linolenat dan lemak omega-3 yang telah dikaitkan dengan jantung yang sehat.

Minyak jagung

Sumber foto: Photo by Phoenix Han on Unsplash

Jagung yang biasa dijadikan makanan alternatif pengganti nasi, ternyata juga bisa diolah menjadi minyak yang bermanfaat bagi kesehatan. Minyak jagung sendiri mempunyai kandungan, asam linoleat dan linolenat. Kedua asam lemak ini dinilai mampu menurunkan resiko jantung koroner.

Gimana sobat? Tertarik untuk ganti konsumsi ke minyak yang lebih sehat?

Leave a Reply