Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bicara tentang ritual kecantikan, pasti memiliki keunikannya tersendiri di setiap penjuru dunia. Sama halnya di Indonesia yang mempunyai beragam ritual kecantikan yang sudah ada turun temurun dari nenek moyang kita terdahulu. 

Ritual kecantikan yang ada di nusantara memiliki keunikannya masing-masing di setiap daerah. Nah untuk itu, yuk lihat beberapa ritual kecantikan ala wanita Indonesia ini

Mandi kembang

Woman relaxing in round outdoor bath with tropical flowers. Premium Photo

Menjadi ritual kecantikan yang sering dilakukan masyarakat Jawa sejak jaman dulu. Mandi kembang dipercaya dapat membersihkan aura. Sehingga ritual kecantikan ini biasa dilakukan oleh para pengantin agar tampil lebih menawan menjelang hari bahagia. Alternatif selain mandi kembang adalah mandi susu untuk kulit yang lebih lembut dan kenyal.

Lulur

Woman body massage treatment Premium Photo

Sering ke spa atau salon kecantikan? Pasti kamu nggak asing dengan perawatan kecantikan yang satu ini. Yups, lulur juga merupakan salah satu ritual kecantikan tradisional masyarakat Jawa sejak lama yang bahkan masih diminati hingga sekarang. 

Bahan alami yang biasanya favorite digunakan untuk lulur adalah kunyit, temu giring, bengkoang, susu, kopi dan bahan alami lainnya.

Masker bedak dingin

Cosmetologist applying mask on a face of client in a beauty salon Free Photo

Masker yang bahan pembuatannya dari beras ini memang sudah terkenal sejak lama. Bahkan bedak dingin sudah digunakan oleh para wanita suku Dayak, sejak dulu untuk mencerahkan kulit mereka. Bukan hanya dari beras, masker bedak dingin juga terbuat dari bahan alami seperti bengkoang yang mampu

Minum jamu

Healthy drink from turmeric and ginger roots and lime in small bottles on grey concrete wall. Premium Photo

Dikenal sebagai minuman tradisional yang masih populer hingga saat ini, nggak heran karena jamu dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti menjaga tubuh tetap langsing, memelihara kesehatan, menyembuhkan penyakit, pereda nyeri saat haid, dan menjaga kecantikan kulit.

Beberapa perawatan tadi tidak harus dilakukan setiap hari, cukup dilakukan secara rutin seperi satu atau dua minggu sekali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sisanya cukup lakukan perawatan diri sehari-hari yang biasa dilakukan.

Leave a Reply