Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Rambut bercabang menjadi salah satu masalah yang seringkali dialami oleh para wanita. Bukan tanpa alasan, penyebab timbulnya rambut bercabang biasanya karena proses hair styling yang terlalu sering.

Mengeringkan rambut, curly, meluruskan rambut menjadi banyak hal yang bisa menyebabkan rambut bercabang.

Nah pastinya rambut bercabang jadi hal yang mengganggu untuk dibiarkan begitu saja. Cara mengatasi rambut bercabang ini bisa banget kamu coba.

Memotong ujung rambut

Close-up of stylist cutting hair ends Free Photo

Sumber foto: Freepik

Cara yang memang sudah dikenal sejak lama untuk menghilangkan rambut bercabang adalah memotong ujung rambut. Memotong ujung rambut ini harus dilakukan secara rutin, 2-3 minggu sekali agar cabang rambut tidak merambat hingga lebih panjang. 

Menggunakan spray anti panas

Brunette girl taking care of her hair Free Photo

Sumber foto: Freepik

Hair styling menjadi salah satu sumber kerusakan pada rambut, salah satunya adalah mencatok rambut yang menimbulkan rambut bercabang.

Untuk mencegah kerusakan rambut, sebelum meluruskan gunakan spray anti panas yang melindungi dari panas hair dryer, catokan, maupun alat hair styling.

Baca Juga: Sayangi Bumi dan Miliki Rambut Indah Menawan

Menggunakan conditioner

White towel, bottles of shampoo and conditioner lie on a table with green leaf and aloe Free Photo

Sumber foto: Freepik

Selain shampo untuk mengatasi kerusakan rambut kalian perlu menggunakan conditioner. Produk perawatan rambut ini memiliki fungsi untuk melembutkan rambut dan mencegah rambut bercabang.

Untuk hasil yang lebih maksimal kalian biasa menggunakan produk perawatan rambut khusus untuk kerusakan rambut.

Hindari panas matahari pada rambut

Blonde young woman holding flowers in hand shielding her eyes from the sunlight Free Photo

Sumber foto: Freepik

Kerusakan rambut juga bisa terjadi karena rambut terlalu sering terpapar sinar matahari yang membuatnya menjadi kering dan mudah bercabang. Saat harus keluar rumah gunakan jaket ataupun topi untuk menghindarkan rambut dari paparan sinar matahari berlebih.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan rambut, agar tampil lebih menarik dan sehat tanpa perlu menggunakan obat-obatan yang bisa saja mengancam kesehatan kalian. Take care your hair now ladies!

Leave a Reply