Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Masalah kulit memang seringkali dialami oleh para remaja, hal itu juga dipengaruhi karena masa pubertas yang menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, pori-pori besar, komedo dan juga flek hitam di wajah.

Untuk mengatasi berbagai masalah kulit di atas kalian bisa menggunakan beberapa produk di bawah ini secara rutin agar kulit sensitif kalian tidak mudah iritasi. 

Cleansing oil

Cosmetic natural products for skin care. micellar gel, water to cleanse the skin and face cream Premium Photo

Sumber foto: Freepik

Tahap pertama dari skincare routine untuk kulit sensitif adalah membersihkan makeup dan kotoran yang menempel setelah beraktivitas seharian. 

Sama seperti namanya pembersih wajah yang satu ini mengandung minyak yang berfungsi membersihkan wajah secara lembut dan bersih hingga ke pori-pori. 

Untuk pembersih makeup tidak selalu harus cleansing oil kok, kalian bisa menggunakan varian seperti milk cleanser atau cleansing gel. Intinya sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing ya.

Facial wash

Silicone black face brush and cream black tube isolated. mockup for male accessories.beauty blog concept.men cosmetics flat lay for branding. set of black personal hygiene products Premium Photo

Tahap selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah, bagi pemilik kulit sensitif hindari facial wash yang memiliki kandungan deterjen. 

Karena bisa saja terjadi iritasi kulit, facial wash yang tidak mengandung deterjen biasanya memiliki busa yang lebih sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali sehingga aman untuk kulit sensitif.

Micellar water

Close-up micellar water Free Photo

Sumber foto: Freepik

Micellar water adalah pembersih wajah yang berbahan dasar air dan micelles. Micelles sendiri terdiri dari molekul minyak pembersih, namun berbasis air.

Micellar water digunakan untuk double cleansing sehingga sisa makeup dan kotoran yang tertinggal bisa bersih menyeluruh.

Baca Juga: Berbagai Manfaat Micellar Water Untuk Kulit Wajah

Toner

Cleansing toner Premium Photo

Sumber foto: Freepik

Setelah mencuci muka, muka akan terasa lebih kering sebab terangkatnya minyak yang ada di pori-pori kulit. Untuk mengembalikan hidrasi kulit, kalian perlu menggunakan toner dan membantu mempersiapkan kulit untuk menerima skin care lanjutan, misalnya cream atau lotion dengan efek-efek tertentu.

Moisturizer

Beautiful woman's hand with cream isolated on white background Free Photo

Sumber foto: Freepik

Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif perlu teliti dalam memilih pelembab. Hindari kandungan moisturizer seperti parfum, alkohol, paraben dan zat yang bisa memicu iritasi lainnya. 

Sheet mask

A young beautiful woman uses a moisturizing cosmetic fabric face mask with a towel wrapped around her head. on white wall. Premium Photo

Penggunaan sheet mask ataupun jenis masker lainnya tidak harus setiap hari. Gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya sudah terasa kering dan butuh relaksasi maka kamu bisa menggunakan sheet mask.

Pilih kandungan yang memiliki efek menenangkan seperti aloe vera, green tea serta varian sheet mask lainnya.

Kulit yang bersih dan sehat adalah investasi jangka panjang yang harus kita jaga, karena akan membuat kita terlihat lebih awet muda. Skincare routine yang sesuai dan cocok adalah salah satu kunci kulit sehatmu sobat.

Leave a Reply