Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Saat terjadi wabah atau penyakit yang dapat menular, banyak negara yang mengambil tindakan sosial distancing bagi warganya guna menekan akan penyebaran yang bisa saja semakin memburuk.

Hal itu tentu tidak bisa diterapkan secara merata begitu saja, karena terdapat berbagai hal penting yang membuat seseorang harus berada di luar rumah. Misalnya saat ada kepentingan mendesak atau mengisi bahan bakar kendaraan.

Hal-hal tersebut tentu tidak dapat kita hindari atau lakukan secara jarak jauh. Itu sebabnya beberapa orang masih harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Tips ini bisa kalian lakukan untuk menghindari virus dan kuman saat berada di luar rumah.

Kurangi Intensitas Menyentuh Benda

Sumber foto: Freepik

Menggunakan fasilitas umum yang belum tentu terjaga kebersihannya, akan sangat beresiko terhadap penyebaran dan penularan penyakit dari satu orang ke orang lainnya. Misalnya saat akan membuka pintu gunakan siku atau bahu serta hindari menekan tombol lift dengan jari gunakan alat atau siku agar tangan tetap terjaga kebersihannya.

Selain itu lebih utamakan menggunakan uang digital dibanding uang kertas karena benda seperti itu juga bisa menjadi perantara penularan penyakit.

Gunakan Masker 

Sumber foto: Freepik

Saat merasa tidak sehat dan sedang mengalami masalah batuk disertai pilek, gunakan masker agar tidak ada orang yang tertular. Selain itu usahakan lebih baik tidak bepergian saat sakit, hal itu berguna agar kondisi yang dialami tidak bertambah parah dan beristirahat dengan cukup akan membantu proses pemulihan pada tubuh.

Perhatikan Etika Batuk dan Bersin

Sumber foto: Freepik

Salah satu aspek yang paling penting untuk diperhatikan di setiap keadaan adalah etika batuk dan bersin. Hal ini sering diabaikan oleh banyak orang sehingga penularan suatu penyakit menjadi tidak terkendali, saat sedang sakit selalu gunakan masker dan saat bersin atau batuk gunakan siku bagian dalam untuk menutup hidung dan mulut. 

Kalian juga bisa menggunakan tisu untuk menutup hidung dan mulut. Setelah bersin dan batuk jangan menyentuh benda sembarangan atau menjabat tangan orang lain, cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun secara menyeluruh.

Cuci Tangan Dengan Sabun dan Air

Sumber foto: Freepik

Beberapa orang berbondong-bondong membeli hand sanitizer dalam jumlah yang banyak. Padahal untuk membunuh kuman dan virus di tangan lebih ampuh bila cuci tangan menyeluruh menggunakan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik. Hal itu ampuh untuk membunuh kuman serta virus yang bisa mengancam kesehatanmu dan orang terdekat.

Perlu diingat bahwa menggunakan hand sanitizer memang tidak secara langsung ampuh dalam membunuh kuman. Perlu adanya kesadaran mencuci tangan secara bersih dan menyeluruh, hand sanitizer digunakan hanya dalam keadaan mendesak ketika tidak ada tempat cuci tangan.

Yuk, tingkatkan kesadaran akan kebersihan diri dengan mulai mencuci tangan dan diimbangi dengan makan bergizi dan tetap olahraga agar badan selalu fit.

PROTEKSI KELUARGAMU


Leave a Reply