Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Merantau ke luar kota atau luar negeri seringkali menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Alasannya juga beragam, mulai dari menempuh pendidikan, pekerjaan atau hal-hal lain.

Pastinya karena jauh dari rumah, ketika merantau banyak orang yang merasa Homesick atau rindu akan suasana rumah yang nyaman.

Nah, untuk itu klik min mau kasih beberapa lima tips agar kamar kos yang kamu tempati jadi lebih nyaman selayaknya di rumah.

Jaga kebersihan kamar

Sumber gambar: Freepik

Salah satu hal terpenting yang perlu kamu terapkan adalah menjaga kebersihan kamar, bukan hanya kamar melainkan di berbagai tempat.

Jangan lupa untuk menyapu tiap sudut ruangan setiap hari, jika kamu malas untuk mengepel setiap hari. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya ketika lantai sudah terasa lengket dan kotor.

Pilih furniture serbaguna

Sumber gambar: Freepik

Untuk memaksimalkan ruang yang ada, kamu bisa menyiasitinya dengan menggunakan perabotan yang serbaguna. Misalnya, tempat tidur yang memilik rak di bagian bawahnya atau lemari yang memiliki banyak ruang.

Kenapa pilih furniture serbaguna? Agar ruangan tidak terkesan sempit dan justru membuat kamu merasa tidak nyaman saat berada di kos.

Baca juga: Kamar Nyaman Dengan Tiga Langkah Kilat

Jangan menumpuk barang

Sumber gambar: Freepik

Kebiasaan yang tidak jarang dilakukan oleh banyak orang adalah menumpuk barang-barang di kamar. Apalagi, piring atau gelas yang sudah digunakan tapi ditumpuk di dalam kamar kos.

Bukan hanya itu, terkadang barang-barang yang sudah tidak terpakai juga seringkali kita biarkan begitu saja. Sebaiknya segar bersihkan dan buang ke tempat yang sesuai.

Letakkan barang yang mengingatkan akan rumah

Sumber gambar: Freepik

Kamu bisa meletakkan beberapa perabotan atau hiasan yang sering terlihat di rumah. Hal ini agar kamar kos yang kamu tinggali terasa nyaman seperti di rumah.

Hal-hal kecil dimulai dari memajang foto-foto orang terkasih atau barang yang berharga bagi kamu bisa saja sedikit mengobati rasa rindu akan rumah.

Beri sedikit sentuhan hijau pada ruangan

Sumber gambar: Freepik

Memberikan kenyamanan pada ruangan yang kamu tinggali juga bisa dengan menggunakan cara ini lho sobat. sedikit sentuhan ornamen warna kesukaanmu atau tanaman hijau dapat membuat mood menjadi lebih baik.

Untuk jenis tanaman juga bisa kamu sesuaikan dengan selera, bisa dengan yang sungguhan ataupun hanya hiasan. Dengan adanya, hiasan tadi kamar kos yang kamu tinggali akan terasa lebih nyaman dan tidak terlihat polos.

Itu dia beberapa tips, agar kamar kos kamu terasa nyaman layaknya di rumah. Jangan lupa, salah satu aspek penting dari ruangan yang nyaman adalah bersih dan memiliki harum yang menenangkan.

Leave a Reply