Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Penggunaan tas plastik sebagai tas belanjaan memang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya itu, penggunaan plastik dianggap lebih ekonomis dibandingkan dengan tas belanja bentuk lainnya.

Namun per tanggal 01 Juli 2020, pemerintah provinsi DKI Jakarta mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik sebagai tas belanja. 

Hal ini dinilai baik untuk mengurangi pencemaran limbah sampah serta mengurangi perubahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita.Tapi ternyata bukan hanya ibukota kita saja loh, di beberapa negara juga sudah menerapkan larangan penggunaan kantong plastik sejak lama.

Nah untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan beberapa tas alternatif ini untuk mempermudah kegiatanmu.

Paper bag

Sumber foto: Freepik

Benda yang satu ini sangat cocok untuk jadi pengganti kantong plastik saat kamu kesulitan untuk membawa barang belanjaan. Selain mudah untuk ditemukan dan digunakan, paper bag juga dinilai lebih ramah lingkungan dibanding dengan kantong plastik.

Canvas bag

Sumber foto: Freepik

Tas yang terbuat dari bahan kanvas ini, juga menjadi salah satu alternatif pengganti kantong plastik untuk membawa barang-barangmu. Selain praktis dan ramah lingkungan, tas kanvas biasanya memiliki berbagai corak dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Tas anyaman

Sumber foto: Freepik

Alternatif tas pengganti kantong plastik selanjutnya adalah tas anyaman ini sobat, selain ramah lingkungan dan bisa dipakai terus menerus. Bentuknya yang indah juga bisa kamu jadikan sebagai aksesoris tambahan saat jalan santai.

String bag

Sumber foto: Freepik

Tas unik lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti kantong plastik adalah string bag ini. Karena mudah untuk dibawa dan tidak memakan tempat di kantong atau tas kalian, tapi string bag ini cocok untuk digunakan saat kalian membawa barang-barang berukuran besar dan sedang. 

Tas batik

Sumber foto: Klik Indomaret

Untuk mewujudkan rasa cinta tanah air, kalian juga bisa menggunakan tas corak batik sebagai alternatif pengganti kantong plastik. Selain ramah lingkungan dengan menggunakan tas batik ini, kalian juga ikut melestarikan kebudayaan Indonesia dan membantu perekonomian para pengrajin batik loh.

Bukan hanya tas belanja yang tidak boleh menggunakan kantong plastik lagi, di masa new normal ini ada beberapa peraturan dan protokol kesehatan yang harus kita ikuti demi kenyaman bersama. Salah satu yang paling penting adalah menggunakan masker.

Leave a Reply