Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia setiap tahunnya. Selain menunaikan kewajiban yang harus dijalankan, bulan puasa menjadi istimewa karena beragam kebiasan yang muncul di bulan berkah ini.

Salah satunya adalah membuat takjil yang kerap dilakukan bersama keluarga menjelang waktu berbuka puasa. Takjil biasanya berupa makanan manis yang dikonsumsi, sebelum makanan berat. 

Untuk itu, beberapa resep dessert ini cocok banget buat kalian yang ingin membuat takjil sendiri dirumah. Apa saja ya? Yuk langsung ke resep yang pertama.

Waffle ice cream 

Sumber foto: Freepik

Bahan: 
250 g tepung terigu
½ sdt garam
425 ml susu cair
2 butir telur
50 g margarin
2 sdm gula pasir
½ sdt baking powder
Walls ice cream Neopolitana

Cara membuat: 

  • Masukan tepung terigu, baking powder, garam, dan gula ke dalam sebuah mangkuk. Jangan lupa, bahan-bahan tadi diayak terlebih dahulu dengan saringan. Lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Jika sudah tercampur, masukan sedikit demi sedikit susu cair dan kuning telur (pisahkan kuning dan putih telur). Setelah itu aduk dan jika sudah masukan mentega cair kedalam adonan, kocok putih telur dalam mangkuk kecil dan tuangkan kedalam adonan. Aduk hingga merata.
  • Panaskan panci cetakan waffle, jangan lupa olesi dengan mentega. Kemudian tuangkan adonan dan tunggu hingga matang. Letakkan waffle yang sudah jadi di piring dan tambahkan satu scoop ice cream Neopolitana serta buah segar.

Avocado Milkshake with Ice cream

Sumber foto: Freepik

Bahan:
3 buah alpukat (daging buahnya)
4 sdt susu kental manis
Es batu secukupnya 
Walls ice cream Avocado & cream
1 gelas air

Cara membuat: 

  • Masukan potongan buah alpukat dan es batu kedalam blender, kemudian tuangkan empat sendok susu kental manis lalu berikan satu gelas air. Blender hingga teksturnya menjadi halus.
  • Setelah itu tuangkan ke gelas saji, beri satu scoop Walls ice cream Avocado & cream di atas minuman dan potongan buah alpukat di lapisan terakhir. Avocado milkshake siap untuk jadi menu berbuka puasa!

Lava Cake

Chocolate lava cake in white plate Free Photo

Sumber foto: Freepik

Bahan:
200 g Dark chocolate (bisa coklat bubuk)
150 g Margarine
5 butir Telur ayam
5 butir Kuning telur
1/2 sdt garam
70 g Tepung terigu (diayak)
Walls Ice Cream

Cara membuat:

  • Siapkan cetakkan muffin atau cupcake, kemudian olesi dengan mentega dan taburi menggunakan terigu. lalu sisihkan sejenak, berikutnya lelehkan mentega dan cokelat sampai meleleh.
  • Tahap kedua masukkan telur, garam dan kuning telur pada mangkuk. Lalu aduk hingga merata. kemudian tuangkan cokelat yang sudah di lelehkan ke dalamnya dan aduk kembali hingga rata.
  • Tambahkan terigu sambil di aduk hingga menjadi licin dan lembut. lalu tuang adonan pada cetakkan, kemudian masukkan ke dalam frrezzer hingga membeku. Setelah itu keluarkan
  • Kemudian masukkan pada oven dan panggang dengan seting suhu sekitar 200°C sampai hampir matang atau selama 20 menit. keluarkan, lalu letakkan kue ke piring dan tambahkan es krim vanila. Selesai, lava akan keluar jika di sendok saat panas.

Banana Split

Sumber foto: Freepik

Bahan:
2 buah pisang
Susu kental manis coklat
Cherry 
Walls Ice Cream (varian sesuai selera) 
Whipping cream

Cara membuat:

  • Tata buah pisang yang sudah dikupas dari kulitnya ke piring saji
  • Letakkan es krim di atas pisang, setelah itu beri whipping cream diatas es krim
  • Berikan cherry sebagai hiasan diatas whipping cream yang sudah ditata, serta sentuhan terakhir. Oleskan susu kental manis coklat ke atas buah pisang, and your banana split ready to serve.

Macaroon Ice Cream

Sumber foto: Freepik

Bahan:
Macaroon warna warni
Biskuit 
Walls ice cream  

Cara membuat:

  • Susun macaroon diatas piring saji, kemudian ambil satu scoop es krim dengan varian apa saja sesuai selera kalian. 
  • Lalu tutup bagian atas dengan macaroon lagi dan macaron es krim siap untuk disantap! Oh iya, kamu juga bisa menambahkan remahan biskuit di atasnya untuk rasa yang lebih nikmat.

Untuk membuat berbagai dessert es krim di atas, kamu bisa menggunakan berbagai varian es krim Walls yang pastinya lembut dan cocok untuk berbagai sajian takjil di bulan puasa. Jangankan dessert, es krim walls juga nikmat kok kalau dimakan langsung sambil bersantai bersama keluarga. 

Banner


Leave a Reply