Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Merawat hewan peliharaan adalah komitmen yang perlu di jaga bagi siapapun yang mempunyai, hal ini dikarenakan hewan juga mahluk hidup yang memiliki perasaan dan juga kebutuhan yang harus dipenuhi.

Walaupun terlihat mudah untuk dirawat dan menggemaskan, hewan peliharaan membutuhkan berbagai perlengkapan guna merawat mereka sebaik mungkin.

Nah buat kamu yang tertarik dan ingin merawat hewan peliharaan bisa simak 5 perlengkapan yang perlu kamu persiapkan sebelum jadi pet owner.

Alat grooming

Sumber gambar: Freepik

Hewan peliharaan berbulu, khususnya seperti anjing dan kucing perlu untuk dimandikan seperlunya agar tetap menjaga kesehatan bulu dan keharuman mereka.

Nah, untuk itu kamu memerlukan alat grooming seperti shampo khusus hewan, sisir, cairan pembersih mata, kapas, tisu gunting kuku khusus dan masih banyak lainnya.

Tempat makan dan minum

Sumber gambar: Freepik

Bukan hanya manusia yang perlu wadah untuk menampung makanan dan minuman yang akan dikonsumsi, hewan peliharaan kesayangan juga perlu sobat.

Kamu bisa membeli tempat makan dan minum sesuai porsi makan dan minum hewan peliharaanmu. Jangan lupa juga, untuk membeli pet cargo, jika sewaktu-waktu kamu perlu untuk membawa hewan kesayangan ke dokter hewan atau sekedar berjalan-jalan.

Makanan dan snack

Sumber gambar: Freepik

Sama seperti manusia yang membutuhkan asupan makanan dan minuman, hewan peliharaan, juga memerlukannya sobat. Ingat, bahwasannya kedua hewan berbulu ini sejatinya adalah karnivora, sehingga hal yang wajar jika kamu memberikan makanan yang mengandung daging seperti ikan, ayam, atau jenis daging lainnya.

Kamu juga perlu mempersiapkan snack/treat, untuk mengapresiasi ketika mereka melakukan sesuatu dengan benar sesuai yang kamu perintahkan.

Vitamin

Sumber gambar: Freepik

Hewan peliharaan juga perlu vitamin? Ya, mereka juga perlu asupan vitamin untuk membantu menjaga kesehatan tubuhnya. Vitamin ini bisa didapatkan dari, makanan yang memang kandungannya baik untuk anjing atau kucing kamu.

Kamu juga dapat memberikannya, dari vitamin yang memang dianjurkan dari dokter hewan atau vitamin khusus anjing atau kucing yang banyak dijual di pestshop. Pastikan komposisi bahannya ya sobat, apakah itu baik untuk hewan peliharaanmu atau kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu ke dokter hewan.

Aksesoris dan mainan

Sumber gambar: Freepik

Pastinya kamu ingin hewan peliharaan merasa senang dan aktif, itu sebabnya berikan mereka aksesoris berupa tali untuk berjalan-jalan, mainan, bola dan masih banyak lainnya.

Untuk menjaga kesehatannya dan juga keindahan bulu hewan peliharaan, beri makanan yang sesuai dengan usia dan kebutuhan gizi mereka.

Kalian juga bisa mengatur selang waktu, antara makanan kering dan basah untuk memenuhi kebutuhan asupan pada anabul kesayangan.

Leave a Reply