Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Siapa yang tidak kenal salah satu kota di Indonesia yang memiliki kekayaan kulinernya. Yups benar banget, kota Padang di Sumatera Barat memiliki kekayaan kuliner dengan cita rasa yang lezat.

Hal ini, dikarenakan bumbu dan rempah yang dipakai beragam dan menciptakan rasa yang kuat dan cenderung pedas.

Bukan hanya Indonesia yang mengakui kenikmatan kuliner khas Minang sobat, Dunia pun  turut mengakui hal ini terbukti dari rendang yang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia lho.

Ternyata bukan hanya rendang, kalau kamu sering mengunjungi rumah makan Padang maka, tidak asing dengan 5 makanan berikut ini.

Rendang

Sumber gambar: Freepik

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner khas Minangkabau, Sumatera Barat ini sempat beberapa kali masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia.

Olahan yang berasal dari daging sapi dan campuran rempah-rempah ini terkenal akan cita rasanya yang lezat dan proses pembuatannya yang memakan waktu. Dari proses tersebut, terciptalah rendang yang empuk dan dapat diterima oleh banyak lidah.

Sumber: kemlu.go.id

Gulai tunjang

Sumber gambar: Freepik

Makanan nikmat yang biasa ada di rumah makan Padang ini, menjadi salah satu menu yang digemari banyak orang. Gulai tunjang terbuat dari olahan kaki sapi yang meliputi berbagai bagiannya.

Rasa gurih dari kuah gulai yang berisi campuran santan dan berbagai bumbu menjadikan gulai tunjang makin nikmat disantap dengan nasi hangat dan berbagai lauk masakan Padang lainnya. Apalagi gulai tunjang, akan terasa lembut dan empuk jika dimasak dengan cara yang tepat.

Dendeng Balado

Sumber gambar: Freepik

Siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini, dendeng balado terbuat dari olahan daging sapi yang dipipihkan hingga lebar kemudian digoreng, nah yang membuat dendeng balado jadi lebih nikmat pastinya sambal balado yang pedas dan terasa gurih.

Bagi kamu penggemar makanan pedas, pasti bakal suka deh dengan cita rasa dendeng balado ini. Kalau kamu penggemar cabai ijo, bisa coba kuliner dendeng batokok.

Telur dadar Padang

Sumber gambar: Freepik

Telur dadar berenda atau Talua Barendo yang sering kamu jumpai di rumah makan Padang bukan hanya telur dadar biasa sobat. Biasanya telur dicampur dengan potongan daun bawang dan bawang merah, itu sebabnya rasa yang dihasilkan jadi lebih nikmat.

Selain itu, teksturnya yang garing dan padat mengenyangkan untuk kamu santap dengan nasi hangat dan sambal.

Sambal ijo

Sumber gambar: Freepik

Buat kamu para penggemar makanan pedas, rasanya pasti ada yang kurang jika makan tanpa sambal. Nah, sambal ijo ini nggak boleh ketinggalan jadi daftar sambal favorit kamu.

Nama lain dari sambal ijo ini adalah ladu mudo, memiliki cita rasa yang gurih dan pedas sambal ini cocok untuk dikonsumsi bersama nasi putih hangat dan lauk lainnya.

Sumber: Kompas.com

Nah, itu dia beberapa kuliner khas Sumatera Barat yang bisa kamu coba. Kalau kalian suka makanan yang mana sobat?

Leave a Reply