Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bicara soal kuliner Nusantara memang tidak ada habisnya ya sobat, apalagi di setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. Salah satu daerah yang digemari kulinernya adalah Manado sobat.

Menjadi surga kuliner bagi kebanyakan orang, kamu wajib banget coba beberapa kuliner khas Manado yang menggugah selera berikut. 

Tinutuan

Menempati posisi pertama, kuliner khas Manado yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Tinutuan sendiri, merupakan makanan yang berbentuk bubur dengan isian beraneka sayuran serta ubi kuning yang mudah untuk dibuat.

Ayam woku

Kamu suka kuliner pedas? Maka wajib coba makanan khas Manado yang satu ini. Ayam woku ini memiliki citarasa pedas yang menggugah selera. Apalagi ketika dimakan bersama nasi hangat. Sudah pasti kalian akan ketagihan dan sulit untuk berhenti makan deh.

Baca Juga: Empat Kuliner Wajib Yang Harus Kamu Coba Di Madura

Sambal roa

Kalau di Jawa barat ada sambal terasi dan di Bali ada sambal matah, maka di Manado ada yang namanya sambal roa. Jenis sambal yang satu ini, adalah campuran cabai dan ikan roa yang sudah jarang ditemukan.

Cakalang fufu

Bagian Indonesia Timur memang terkenal dengan kekayaan lautnya. Hal ini terbukti, dari beberapa makanan khasnya yang berbahan dasar ikan. Cakalang fufu adalah hidangan khas Manado yang berbahan dasar ikan cakalang.

Cakalang fufu ini diolah dengan cara dibumbui lalu dijepit di kerangka bambu, kemudian diasapi hingga matang. 

Panada

Sajian yang satu ini sekilas terlihat seperti pastel, bedanya panada memiliki isian ikan cakalang suwir yang sudah dibumbui. Serta untuk ukuran kulit luaran panada lebih tebal dibandingkan dengan pastel yang lebih tipis.

Rasa gurih dari ikan berpadu dengan lembutnya roti, membuat panada cocok untuk dijadikan menu camilan.

Tentunya kelima jenis kuliner tadi bisa kamu buat dan kreasikan sendiri dirumah. Jangan lupa, beli bahannya di Klik Indomaret aja sobat. Mudah dan pastinya hemat banget buat kamu.

Sumber: Tempatwisataindonesia.id
Sumber gambar sampul: Freepik

Leave a Reply