Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Indonesia adalah negeri yang kaya akan keberagaman warisan budaya dan kulinernya. Hal ini terbukti dari banyaknya kuliner tradisional Indonesia yang dikenal dan disukai oleh banyak orang. Kuliner ini, tentunya tidak hanya berasal dari satu daerah saja melainkan dari berbagai penjuru Nusantara.

Salah satu kuliner yang digemari adalah jajanan tradisional, nah jajanan ini biasanya dapat dengan mudah kamu temui di pasar tradisional atau dijual di banyak tempat.

Yuk simak 5 jajanan pasar yang lezat dan bisa kamu jadikan camilan berikut ini.

Getuk

Sumber gambar: Freepik

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini? jajanan tradisional yang terbuat dari singkong atau ketela ini berasal dari daerah Jawa.

Teskturnya yang lengket dengan taburan kelapa parut dan rasa yang manis sangat pas untuk dinikmati bersama dengan teh atau kopi untuk temani waktu bersantai kalian sobat.

Kue lupis

Sumber gambar: Freepik

Memiliki kemiripan dengan gethuk karena ditaburi dengan parutan kelapa, kue lupis juga tidak kalah lezat untuk jadi jajanan pengganjal perut.

Bedanya kue lupis terbuat dari beras ketan dan juga berbentuk segitiga. Penyajiannya juga disiram dengan kuah gula merah yang terasa lumer ketika dimakan.

Baca juga: Menu yang Cocok Untuk Disantap Saat Hujan

Arem-arem

Sumber gambar: Freepik

Setelah jajanan manis, kita beralih ke jajanan asin yang siap jadi teman ngopi kalian sobat. Arem-arem adalah olahan yang terbuat dari beras yang berisi campuran sayuran atau suwiran daging ayam.

Arem-arem ini sekilas mirip dengan lemper, namun arem-arem memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan lemper dan juga lemper terbuat dari beras ketan.

Comro

Sumber gambar: Freepik

Jajanan tradisional lain yang bisa kamu jadikan camilan adalah comro atau yang kerap disapa dengan combro. Jajanan pasar yang satu ini, memiliki rasa yang gurih dan nikmat karena memiliki isian oncom pedas. 

Adonan luar dari comro sendiri terbuat dari olahan singkong yang nantinya diberi isian oncom tadi lalu digoreng hingga bagian luarnya garing.

Kue pukis

Sumber gambar: Freepik

Kalau jajanan yang satu ini punya rasa yang lembut, wangi dan juga manis sobat apalagi ketika dikonsumsi saat masih hangat. Apalagi di masa kini, kue pukis memiliki beragam varian rasa dan isian yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Nah, itu dia beberapa jajanan pasar yang bisa kamu coba dan cicipi untuk jadi teman bersantai sore atau mengganjal perut di kala lapar.

Jadi, jajanan mana yang jadi favorit kalian sobat?


Beli Aneka Jajanan Pasar Di Sini!

Sumber info: Liputan6.com

Leave a Reply