Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Lebaran tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Suasana cukup berbeda karena pandemi, tapi bukan berarti menjadi penghalang kita untuk menjalani hari. Lebaran tahun 2021 nanti harus tetap semarak, meskipun jauh dari sanak famili.

Oleh karenanya, saya berupaya memikirkan aktivitas kegiatan apa yang memungkinkan untuk dilakukan guna menyemarakkan lebaran nanti bersama keluarga tercinta. Aha, akhirnya saya terpikir untuk membuat masakan kesukaan suami yaitu opor ayam.

Mengingat lebaran tinggal beberapa hari lagi dan kurang dari seminggu, maka saya memutuskan untuk belanja bahan-bahan keperluan menu opor ayam saat ini juga.

Hanya saja karena terkendala pandemi dan efisiensi waktu, saya mengurangi aktivitas keluar rumah. Pun, saat ini saya berstatus sebagai full time mom yang mesti menjaga anak saya yang masih bayi. 

Maka, saya pun mencoba menginstal aplikasi Klik Indomaret. Kenapa harus Indomaret? Ya, karena Indomaret memiliki jumlah gerai terbanyak dan terus melakukan ekspansi.

Lokasi gerai Indomaret pun sangat strategis dan mudah dijangkau. Per data tahun 2018 saja, jumlah gerainya berkisar 15ribuan yang tersebar secara nasional di tiap penjuru tanah air. Wow! 

Baiklah, berikut merupakan langkah-langkah saya belanja di Klik Indomaret, mulai dari pendaftaran, aktivasi akun hingga pemesanan. Check it out…

Pertama, lakukan pendaftaran akun dan tunggu notifikasi konfirmasi. Selanjutnya, jika akun telah berhasil didaftarkan maka kita bisa “mulai belanja” dan silahkan menikmati kemudahan belanja online di Klik Indomaret.

Kedua, langsung belanja dan pilih produk yang diinginkan. Saya pun langsung belanja bahan-bahan opor ayam yaitu So Good Paha dan Dada Ayam Frozen (1 kg) seharga Rp 41.500 dan Indofood bumbu instant opor ayam (2 pcs) seharga Rp 4.250/pack. Total pembayaran saya sebesar Rp 50 ribu. Saya pun berhak mendapatkan produk promo tebus murah karena belanja dengan minimal pembayaran Rp 50 ribu. 

Ketiga, Check out dan pilih lokasi serta metode/waktu pengambilan. Saya memilih lokasi Toko Indomaret di Apartemen Green Pramuka City, Tower Fagio, Jakarta Pusat dengan waktu pengambilan keesokan harinya yaitu Sabtu (8/5) pukul 10.00, setelah melakukan pemesaan secara online di hari Jumat (7/5).

Keempat, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran. Saya memilih metode pembayaran Transfer Bank via ATM. Pihak Klik Indomaret pun memberikan petunjuk pembayaran dan kode pembayaran.

Kelima, lakukan konfirmasi pembayaran. Setelah memperoleh kode pembayaran kita diharuskan melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih dan melakukan konfirmasi pembayaran. Saya sendiri memilih melakukan transfer via ATM dan diberikan batas waktu sekitar 27 menit untuk melakukan pembayaran. 

Keenam, setelah pembayaran sukses dilakukan maka barang pesanan akan segera diproses. 

Ketujuh, menerima notifikasi transaksi. Setelah barang siap diambil maka akan muncul notifikasi untuk pengambilan barang. 

Kedelapan, mengambil pesanan. Tepat hari Sabtu (8/5) pagi saya menerima notifikasi via SMS dari Indomaret yang menginformasikan bahwa pesanan saya sudah siap diambil. Saya pun segera menuju ke Gerai/Toko Indomaret tujuan dan mengambil barang pesanan.

Kesembilan, konfirmasi pengambilan. Setelah mengambil barang pesanan saya pun langsung melakukan konfirmasi bahwa barang sudah diterima. 

Kesepuluh, saatnya memberikan penilaian dan… memesan kembali!

Demikian 10 langkah mudah belanja di Klik Indomaret. Semoga membantu! Dan terima kasih banyak Klik Indomaret karena telah membantu saya belanja secara efisien dan efektif sehingga lebih hemat tenaga dan waktu. 


Tulisan ini dikirim oleh: Yesi Hendriani Supartoyo

Leave a Reply